alexametrics

Siapa Paling Hebat di Bavaria? Ini Data dan Fakta Der Klassiker

loading...
Siapa Paling Hebat di Bavaria? Ini Data dan Fakta Der Klassiker
Der Klassiker akan jadi laga panas tanpa penonton setelah Bundesliga memutuskan pertandingan dilakukan secara tertutup. Foto : Bundesliga
A+ A-
DORTMUND - Der Klassiker yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Bayern Muenhcen musim 2019/2020 jadi laga panas tanpa penonton. Ya, itu semua terjadi setelah Bundesliga memutuskan pertandingan tertutup menyusul belum pulihnya kondisi dunia lantaran pandemi virus corona.

Meski begitu, pertandingan yang akan berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam, tetap menarik. Pasalnya, kedua tim memburu kemenangan guna membuka peluang menjadi jawara Bundesliga musim ini. (Baca juga : Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen: Masih Panas Tanpa Penonton?)

Namun sebelum mengetahui hasil akhir pertandingan tak ada salahnya menyimak data dan fakta Der Klassiker yang dikutip Bundesliga seperti berikut ini :



- Di panggung liga, keduanya sudah bertemu 103 kali dan Muenchen telah memenangkan 48 pertandingan dan 29 kali berakhir imbang.

- Munchen telah mencetak sembilan gol tanpa balas di dua pertemuan Bundesliga sebelumnya (4-0 dan 5-0). Namun Dortmund berhasil menumbangkan Muenchen di Signal Iduna Park musim lalu. Dortmund hanya kehilangan satu dari empat pertandingan Der Klassiker terakhir.

- Dortmund juga merebut Piala Super di kandang mereka pada Agustus. Itu menjadi rekor pelatih Lucien Favre meraih 100 persen di kandang melawan Bayern.

- 10 gol yang dibuat Erling Haaland dalam banyak pertandingan menunjukkan kalau Dortmund adalah satu-satunya tim Bundesliga musim ini dengan tiga pemain yang bisa mencetak gol ganda. Haaland bergabung Marco Reus (11 gol) dan Jadon Sancho (14 gol).

- Robert Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak liga musim ini dengan 27 gol, selalu mencetak gol setiap 82 menit. Haaland, yang bergabung pada Januari, telah mengantongi 10 gol yang dibuat setiap 69 menit.

- Lewandowski juga pencetak gol terbanyak di Bundesliga di Muenhcen (17 gol) dan Dortmund (16 gol). Pemain Polandia itu juga telah mencetak 12 gol dalam enam pertandingan terakhir Der Klassiker. Dia juga mencetak setidaknya dua gol dalam dari empat pertandingan liga terakhir melawan Dortmund.

- Lewandowski adalah salah satu dari empat pemain dalam dua tim yang berlaga Der Klassiker. Sebelumnya catatan pernah dibuat Matts Hummels, Ivan Perisic dan Mario Goetze.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak