Piala Eropa 2020, Preview Kroasia vs Skotlandia: Saling Jaga Asa

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:03 WIB
loading...
Piala Eropa 2020, Preview Kroasia vs Skotlandia: Saling Jaga Asa
Piala Eropa 2020, Preview Kroasia vs Skotlandia: Saling Jaga Asa. Foto: Vectorstock
A A A
GLASGOW - Timnas Kroasia akan menghadapi Skotlandia di matchday terakhir Grup D Piala Eropa 2020 . Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga asa lolos ke 16 besar.

Pertandingan antara Kroasia dan Skotlandia akan berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 02.00WIB.



Saat ini Kroasia berada di posisi tiga klasemen berebekal satu poin dari dua laga. Secara hitung-hitungan, finalis Piala Dunia 2018 itu tidak mungkin lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Kendati begitu, skuat asuhan Zlatko Dalic perlu memenangi pertandingan terakhir di fase grup, sambil berharap laga lain yang mempertemukan Republik Ceko kontra Inggris tidak berakhir imbang. Kedua pertandingan itu digelar serempak.

Peluang untuk memenangkan pertandingan terbuka buat Luka Modric dkk. Sebab, Skotlandia sedang dalam performa jelek di mana mereka belum mencetak satu pun gol selama fase penyisihan grup Piala Eropa 2020.

Sejak 2004, Skotlandia tak pernah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan kompetitif secara beruntun. Andy Robertson Cs tentu ingin menghapus dahaga gol di babak penyisihan grup turnamen ini.

Dalam upaya memenangkan pertandingan, Skotlandia kembali diperkuat Kieran Tierney. Pemain Arsenal itu diprediksi tampil sebagai starter dalam formasi tiga bek bersama Scott McTominay dan Grant Hanley.

Pemain muda Chelsea, Billy Gilmour —yang meraih trofi star of the match melawan Inggris— juga kemungkinan dipasang sejak menit pertama. Pelatih Steve Clarke juga mengandalkan bek sayap Liverpool, Andy Robertson di pertandingan ini.

Sementara itu, Kroasia akan kembali diperkuat bek kiri Borna Barisic yang sempat absen di dua laga pembuka Grup D. Pemain lain seperti Marcelo Brozovic, Bruno Petkovic, dan Nikola Vlasic tersedia untuk diturunkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Borna Barisic; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikla Vlasic, Luka Modric (C), Ivan Perisic; Bruno Petkovic

Skotlandia: David Marshall; Scott McTominay, Grant Hanley, Kieran Tierney; Stephen O'Donnell, Callum McGregor, Billy Gilmour, John McGinn, Andy Robertson (C); Lyndon Dykes, Che Adams
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)