Adu Nasib dengan Ukraina, Austria Siap Tampil Habis-habisan

loading...
Adu Nasib dengan Ukraina, Austria Siap Tampil Habis-habisan
Austria siap mempertaruhkan nyawa saat menghadapi Ukraina pada laga penutup Grup C Piala Eropa 2020. Das Team bertekad meraih kemenangan. Foto: reuters
BUCHAREST - Austria siap mempertaruhkan nyawa saat menghadapi Ukraina pada laga penutup Grup C Piala Eropa 2020 . Das Team bertekad meraih kemenangan agar bisa memperbaiki prestasinya di kancah Benua Biru.

Baca Juga: Lawan Pernah Permalukan Jerman, De Boer Ingin Belanda Serius Hadapi Makedonia Utara

Austria sudah dua kali mengikuti Piala Eropa pada edisi 2008 dan 2016. Namun, semuanya berakhir mengecewakan lataran terhenti di fase grup tanpa pernah meraih kemenangan. Kini, kesempatan memperbaiki itu ada di depan mata.

Itu diawali Austria dengan merasakan kemenangan pertamanya di Piala Eropa, yakni ketika bentrok Makedonia Utara dengan skor 3-1. Sayangnya, setelah itu mereka dihabisi Belanda 0-2. Meski demikian peluang melaju ke fase 16 besar tetap ada.



Armada Franco Foda bisa mengukir sejarah jika mampu menundukan Ukraina di Arena Nationala, Senin (21/6/2021). Poin penuh bakal memastikan Austria lolos langsung ke babak gugur dengan torehan enam poin, menemani Belanda.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk melaju ke fase berikutnya, yakni lewat jalur empat tim peringkat tiga terbaik. Skenarionya adalah duel Ukraina vs Austria imbang. Dengan demikian, keduanya sama-sama mengoleksi empat poin.

Bila laga itu berakhir tanpa pemenang, Ukraina tetap menjadi runner-up dan lolos otomatis ke 16 besar. Sedangkan Austria tidak beranjak dari posisi tiga. Nantinya, tinggal menunggu hasil pertandingan lain.

Namun, Foda menilai cara ini cukup beresiko. Sebab, dia tidak yakin apakah dengan empat poin Austria bisa tetap masuk jajaran empat besar tim peringkat tiga terbaik. Sebab, ada Swiss yang juga meraih empat poin. Karena itu jalan termudah adalah meraih kemenangan atas Ukraina.

“Kami tidak tahu apa empat poin sudah cukup (untuk lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020). Karena itu, sangat penting kami melakoni pertandingan itu dengan niat meraih kemenangan sejak menit pertama,” ucap Foda.

Baca Juga: Positif Covid-19, Gelandang Skotlandia Billy Gilmour Absen Lawan Kroasia



“Itu tugas kami. (Mencapai 16 besar) akan sangat berarti bagi kami. Sebab, kami bertanding untuk negara. Kami akan melakukan semua yang bisa untuk mencapai tujuan itu. Itu adalah tantangan besar bagi kami,” pungkasnya, di situs resmi uefa.

Duel Ukraina vs Austria bisa disaksikan ditelevisi milik MNC Group, seperti RCTI, iNews dan MNCTV, Senin (21/6/2021) pukul 23.00 WIB.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top