Verstappen dan Perez Naik Podium di GP Prancis, Rommy: Musim Menjanjikan Tim Red Bull

Selasa, 22 Juni 2021 - 20:31 WIB
loading...
Verstappen dan Perez Naik Podium di GP Prancis, Rommy: Musim Menjanjikan Tim Red Bull
Tim Red Bull Racing tengah berbahagia lantaran dua pilot jet daratnya, yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil menyelesaikan balapan dengan berdiri gagah di podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, akhir pekan kemarin / Foto: Gr
A A A
LE CASTELLET - Tim Red Bull Racing tengah berbahagia lantaran dua pilot jet daratnya, yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil menyelesaikan balapan dengan berdiri gagah di podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, akhir pekan kemarin. Pelumnas mobil turut merayakan keberhasilan tersebut.

Verstappen mengamankan kemenangan GP Prancis di depan saingannya Lewis Hamilton dan rekan setimnya setelah beralih ke strategi two-stop yang berpotensi membuatnya menyerah memimpin di tengah balapan. Setelah menghapus selisih 16 detik dengan Hamilton di tahap akhir balapan dan dengan sisa waktu kurang dari dua lap, Verstappen melaju melewati Hamilton untuk mengamankan kemenangan ke-13 dalam kariernya dan memperpanjang keunggulannya atas Hamilton menjadi 12 poin.

BACA JUGA: Martunis Doakan Anaknya Bisa Foto Bareng Opa Ronaldo

"Memenangkan balapan ini adalah upaya tim yang luar biasa dan memiliki podium ganda di trek seperti ini benar-benar menunjukkan kerja keras yang dilakukan semua orang di sini dan di Milton Keynes di pabrik kami dan Honda. Kami memutuskan untuk menggunakan strategi two-stop yang bekerja dengan baik karena mobil kami cocok dengan kondisi menjelang akhir balapan karena angin menjadi sedikit berkurang dan trek menjadi licin. Pada akhirnya kami membuat keputusan yang tepat untuk kedua mobil dan senang berada di podium bersama Checo. Kita semua harus menikmati ini selama beberapa hari sampai kita tiba di Austria dan mulai lagi,” ungkap Verstappen dikutip dari laman resmi tim Red Bull Racing.

sementara itu, Sergio Perez secara sensasional sukses merebut podium keduanya secara beruntun pada ajang Formula 1 2021 di Sirkuit Paul Ricard, akhir pekan kemarin. "Tim melakukan pekerjaan yang fantastis dengan strategi hebat dan membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat, sangat baik untuk semua orang di sini dan di pabrik. Yang paling penting ini adalah hasil yang bagus bagi mereka dan saya senang akan hal itu," sahut Perez.

BACA JUGA: Quartararo Penasaran Resep Sukses Marquez di Sirkuit Sachsenring

Di bagian terpisah, kemenangan Verstappen dan Perez setidaknya turut dirayakan penggemar Formula 1 di Indonesia. Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menuturkan bahwa ini merupakan momentum yang sangat membanggakan.

"Kemenangan Max dan Checo memperoleh podium ketiga merupakan momentum yang sangat membanggakan. Musim ini sangat menjanjikan bagi tim Red Bull Racing, para penggemar F1 dan konsumen pelumas Mobil turut merayakannya di Indonesia,” ungkap Rommy dalam keterangan persnya, Selasa (22/6/2021).

Perjuangan Verstappen dan Perez menuju panggung juara dunia Formula 1 musim ini belum berhenti. Selanjutnya, kedua pembalap tim Red Bull itu akan tampil pada balapan kandang mereka di Austria, akhir pekan ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)