Bungkam Skotlandia, Timnas Kroasia Tembus 16 Besar Piala Eropa 2020

Rabu, 23 Juni 2021 - 04:38 WIB
loading...
Bungkam Skotlandia, Timnas Kroasia Tembus 16 Besar Piala Eropa 2020
Bungkam Skotlandia, Timnas Kroasia Tembus 16 Besar Piala Eropa 2020. Foto: Twitter/@DAZN_CA
A A A
GLASGOW - Tim Nasional (Timnas) Kroasia meriah kemenangan 3-1 atas Skotlandia pada matchday ketiga Piala Eropa 2020 Grup D di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Hasil itu cukup untuk membuat mereka maju ke babak 16 besar.

Kini Kroasia memiliki poin empat, tertinggal tiga angka dari Inggris yang berada di puncak. Perolehan angka Kroasia sebenarnya sama seperti Republik Ceko, namun Kroasia yang berhak melangkah sebagai runner-up Grup D.



Skotlandia mampu tampil menekan pada awal pertandingan. Peluang kemudian datang pada menit keenam. Namun, tembakan John McGinn bisa ditepis kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Kroasia kemudian menyerang balik. Mereka bahkan berhasil unggul pada menit ke-18, melalui gol torehan Nikola Vlasic. Dia dengan cermat memaksimalkan umpan kiriman Ivan Perisic dengan tendangannya.

Kejadian itu membuat para penggawa Kroasia makin bersemangat. Mereka bahkan nyaris saja menggandakan keunggulannya pada menit ke-22. Sayang, tembakan Luka Modric hanya menghantam mistar gawang.

Kabar buruk bagi pelatih Skotlandia , Steve Clarke pada menit ke-33. Dia kehilangan salah satu bek andalannya, Grant Hanley yang mengalami cedera. Dia pun langsung digantikan oleh Scott McKenna.

Meski begitu, bukan berarti Skotlandia tanpa perlawanan. Mereka lalu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Callum McGregor sukses mencetak gol, setelah menyambar bola liar dengan tembakan kerasnya. skor bertahan hingga babak pertama usai.

Tak mau lengah di paruh kedua, Kroasia langsung bermain menekan. Mereka hampir mencetak gol pada menit ke-50. Namun, tembakan Josko Gvardiol dapat ditangkap David Marshall.

Meski begitu, akhirnya Kroasia kembali memimpin pada menit ke-62. Adalah Modric yang kini sukses menjebol gawang Skotlandia. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, meneruskan umpan Matteo Kovacic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)