Jorge Lorenzo Bocorkan Rencana Pensiun Valentino Rossi Musim Ini

Rabu, 23 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
Jorge Lorenzo Bocorkan Rencana Pensiun Valentino Rossi Musim Ini
Jorge Lorenzo Bocorkan Rencana Pensiun Valentino Rossi Musim Ini. Foto: Petronas SRT
A A A
LUGANO - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, ikut mengomentari masa depan Valentino Rossi . Dia pun memprediksi bahwa Valentino Rossi kemungkinan besar akan mengambil langkah pensiun di musim ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi di MotoGP kini tengah diterpa rumor kurang sedap. Di usianya yang sudah tak muda lagi dan menurunnya performanya di atas sirkuit, The Doctor -julukan Rossi- dinilai akan segera mengambil langkah pensiun.



Dalam beberapa musim terakhir, Rossi memang gagal berbicara banyak. Di MotoGP 2021, dia bahkan terus tercecer ke posisi bawah sehingga masih menempati urutan ke-19 di klasemen sementara pembalap saat ini.

Kondisi ini dinilai akan membuat juara dunia sembilan kali itu takkan mendapatkan perpanjangan kontrak dari timnya saat ini, yakni Petronas Yamaha SRT . Bahkan, pihak Petronas Yamaha kini sudah mendekati sejumlah pembalap muda yang dipandang bisa jadi opsi tepat menggantikan Rossi.

Jika gagal bertahan di Petronas, Rossi sejatinya masih punya kans mentas di tim balapnya sendiri pada MotoGP 2022. Tetapi mengingat Tim VR46 akan merapat ke Ducati, Rossi dinilai akan pikir panjang untuk membalap di sana.

Sebab, kakak dari Luca Marini itu diketahui punya catatan minor kala membelap dengan Ducati di masa lalu. Atas sederet hal tersebut, Lorenzo menilai Rossi akhirnya akan mengambil langkah pensiun. Tetapi, ini hanya sebatas prediksi karena Lorenzo mengaku sulit menebak keputusan yang akan diambil mantan rekan setimnya itu.

“Ada banyak orang yang membicarakan masa depan Valentino. Bos tim Petronas,Razlan Razali,mengatakan mereka tidak mengandalkandia (Rossi)untuk 2022.Ducatijugamengonfirmasi tim VR46 untuk tahun yang sama,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Rabu (23/6/2021).
Jorge Lorenzo Bocorkan Rencana Pensiun Valentino Rossi Musim Ini

“Diasendiri tidak melihat dirinyamenggunakan motor balapDucati untuk tahun depan. Sulit untuk meramalkan apa yang akan terjadi, hanya Valentino Rossi yang mengetahuinya,” lanjutnya.

“Dengan jeda yang datang setelah balapan Assen, dia akan dapat merefleksikan masa depannya dengan sangat baik. Jikasaya harusmemprediksi, saya akan mengatakan Valentino kemungkinan besar akan pensiun musimini,” jelas Lorenzo.

“Saya akan senang melihatnyamencoba lagi diDucati, motor yang akan menjadi dorongan baginya, siapa tahu itu bisa memberinya sensasi yang lebih baik daripada Yamaha,” tukas mantan pembalap Yamaha itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)