Sejarah Tak Pernah Berhenti, Lukaku Ancam Rekor Ronaldo

Rabu, 23 Juni 2021 - 18:02 WIB
loading...
Sejarah Tak Pernah Berhenti, Lukaku Ancam Rekor Ronaldo
Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola fenomenal. Sudah banyak prestasi yang ditorehkannya baik bersama klub maupun tim nasional Portugal / Foto: Marca
A A A
BUDAPEST - Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola fenomenal. Sudah banyak prestasi yang ditorehkannya baik bersama klub maupun tim nasional Portugal.

Sekadar menyegarkan ingatan penggemar, belum lama ini CR7 sukses mengundang perhatian penikmat sepak bola saat mencetak gol ke gawang Jerman pada laga penyisihan grup di Piala Eropa 2020 . Satu gol yang disumbangkan Ronaldo membuat perhitungan golnya bertambah.

Total, Ronaldo telah membukukan 107 gol dalam 177 pertandingan bersama Portugal. Kini dia hanya tertinggal dua gol lagi dari Ali Daei. Dengan kata lain, Piala Eropa 2020 bisa dijadikan sebagai momentum untuk menyamai maupun menyalip rekor legenda Iran tersebut.

BACA JUGA: Preview Portugal vs Prancis: Menanti Drama Ronaldo di Laga Terakhir

Andai Ronaldo dan Portugal mampu mengatasi perlawanan Prancis di laga pemungkas penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Kamis (24/6) dini hari WIB, ada kemungkinan dia akan terus memecahkan rekor selama penyelenggaraan turnamen empat tahunan ini berlangsung. Pertandingan ini diperkirakan akan disaksikan sekitar 55.000 penggemar.

Terlepas bagaimana drama yang akan terjadi di laga tersebut, penggemar sepertinya sudah terbiasa dengan catatan yang terus menerus dihancurkan dan tidak bertahan selama beberapa dekade. Ini yang dilihat dari Ronaldo ketika ia bersiap menyamai rekor Daei.

Tapi tahukah kalian jika ada satu pemain yang mulai menebar ancaman dan dia adalah Romelu Lukaku . Sejauh ini Lukaku telah membukukan 63 gol dalam 96 pertandingan bersama Belgia.

BACA JUGA: Martunis Doakan Anaknya Bisa Foto Bareng Opa Ronaldo

Jika dibandingkan dengan Ronaldo, Lukaku lebih produktif dalam perhitungan gol. Perlu dicatat, penyerang Inter Milan itu juga mencetak gol jauh lebih cepat daripada yang dilakukan penyerang Portugal itu.

Dengan hampir 100 caps, Lukaku memiliki lebih dari 60 gol. Sedangkan Ronaldo hanya memiliki sekitar 40 pertandingan setelah jumlah pertandingan yang sama. Jika Lukaku mampu memertahankan efisiensinya di depan gawang, dia bisa saja mengklaim rekor Ronaldo.

Bagi Lukaku , menjaga level seperti itu tidak mudah. Ronaldo telah melakukannya selama lebih dari satu dekade, sementara Lukaku memiliki beberapa musim yang luar biasa, masih harus dilihat apakah dia bisa menandingi pemain Juventus atau tidak.

Persaingan Lukaku dan Ronaldo juga terasa di Piala Eropa 2020. Kedua penyerang ini sama-sama tengah bersaing untuk mendapatkan penghargaan sepatu emas (top skor).

Ronaldo , Lukaku, Patrik Schick dan Georginio Wijnaldum saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2020 dengan torehan tiga gol. Jika melihat persaingan ini, maka sejarah tidak akan pernah berhenti.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)