Main Imbang, Portugal dan Prancis Lolos Bareng ke 16 Besar Piala Eropa 2020

loading...
Main Imbang, Portugal dan Prancis Lolos Bareng ke 16 Besar Piala Eropa 2020
Duel Portugal vs Prancis pada laga penutup Grup F Piala Eropa 2020 berakhir tanpa pemenang. Dengan demikian keduanya sama-sama lolos ke babak 16 besar. Foto: reuters
BUDAPEST - Duel Portugal vs Prancis pada laga penutup Grup F Piala Eropa 2020 berakhir tanpa pemenang. Pertemuan yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) itu berkesudahan 2-2. Dengan demikian keduanya sama-sama lolos ke babak 16 besar.

Pada partai itu Portugal unggul dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-31. Tapi, bisa disamakan Karim Benzema juga dari titik putih jelang rehat. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Benzema balik membawa Les Bleus memimpin di menit ke-48. Namun, Ronaldo membalasnya melalui sepakan 12 pas. Dengan hasil imbang ini, Prancis jadi juara Grup F dengan lima poin. SementaraPortugal melaju melalui jalur empat tim peringkat terbaik lantaran mengoleksi empat poin.

Baca Juga: Morata Gagal Penalti, Spanyol Tembus Fase 16 Besar Piala Eropa 2020

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama



Portugal berinisiatif untuk tampil menyerang sejak awal pertandingan. Selecao das Quinas cukup percaya diri untuk menguasai menit-menit awal permainan hingga mereka mendapat peluang pertama lewat aksi Cristiano Ronaldo.

Sayang, bola yang diarahkan tepat ke kotak penalti lebih dulu disambut dengan tangakapan oleh Hugo Lloris. Portugal akhirnya benar-benar unggul berkat gol penalti Ronaldo di menit ke-30.

Keunggulan ini membuat pasukan Fernando Santos tampil lebih percaya diri untuk terus membangun serangan. Akan tetapi, Prancis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti Karim Benzema jelang babak pertama usai.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top