Sentuh Rekor Ali Daei, Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Timnas Terbanyak Sepanjang Masa

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:01 WIB
loading...
Sentuh Rekor Ali Daei, Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Timnas Terbanyak Sepanjang Masa
Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Timnas Terbanyak Sepanjang Masa. Foto: Euro2020
A A A
BUDAPEST - Cristiano Ronaldo resmi menyamai rekor gol internasional milik Ali Daei. Kini, Ronaldo total sudah mengemas 109 gol dalam laga internasional bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal .

Catatan fantastis milik legenda sepakbola Iran, Ali Daei, sendiri dipecahkan Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal kontra Prancis di matchday ketiga alias pamungkas Grup F Piala Erop 2020 . Dalam laga itu, striker berusia 36 tahun itu dapat mencetak dua gol.



Gol pertamanya dicetak pada menit ke-30 lewat tendangan penalti. Sementara itu, gol kedua dicetak striker milik Juventus itu di babak kedua, tepatnya, pada menit ke-60 melalui tendangan penalti pula.

Dengan begitu, Ronaldo resmi telah mencatatkan 109 gol dalam laga internasional. Dia menjadi pemain pertama yang berhasil menyamai catatanAli Daei.

Ali Daeisendiri mencatatkan 109 gol dalam laga internasional ini setelah membela Timnas Iran selama14 tahun, yakni pada1992-2016.Dalam periode tersebut, pemain yang sempat membela Bayern Munichitumengoleksi 109 gol hanya dari 149 pertandingan.

Gol terakhirAli Daeitercipta pada 1 Maret 2006 saat Iran menang 3-2 atas Kosta Rika. Saat itu, Iran sedang mempersiapkan tim untuk turun di Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman.

SaatAli Daei mencetak gol ke-109,sejumlah pihak pasti tak menduga bahwa catatan ini bisa dipecahkan oleh pemain lain di masa mendatang. Sebab,butuh usaha ekstra untukbisamencetak golsebanyak itudi level internasional.

Tetapi kini, Ronaldo bisa membuktikannya. Ketika Ali Daei mencatatkan gol fantastis itu hanya dalam149 pertandingan, Ronaldo butuh laga lebih banyak untuk bisa menyamainya. CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- butuh 178 pertandingan bersama Timnas Portugal.

Berkat kontribusi Ronaldo, Potugal sendiri bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Tim asuhan Fernando Santos itu melenggang ke babak berikutnya lewat jalur peringkat ketiga terbaik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)