Benzema Akhiri Tujuh Tahun Puasa Gol di Timnas Prancis

Kamis, 24 Juni 2021 - 20:04 WIB
loading...
Benzema Akhiri Tujuh Tahun Puasa Gol di Timnas Prancis
TELANJANG DADA - Karim Benzema dipeluk pelatih Prancis, Didier Deschamps, setelah laga kontra Portugal di fase grup Piala Eropa 2020. Foto: IST
A A A
BUDAPEST - Karim Benzema mengakhiri puasa gol bersama Timnas Prancis saat mencetak brace di laga kontra Portugal pada matchday terakhir Grup F Piala Eropa 2020 . Gol tersebut tercatat sebagai yang pertama dibuat Benzema untuk Prancis dalam 7 tahun terakhir.

Tampil di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari waktu Indonesia, Prancis lebih dulu tertinggal melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-31. Benzema kemudian mencetak dua gol balasan pada menit ke-45 dan 47 untuk membantu Prancis membalik keunggulan jadi 2-1.



Sayang, skuat Les Bleus gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit ke-60, Portugal menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui sepakan penalti kedua Ronaldo yang mengakhiri laga sama kuat.

Bagi Benzema, ini merupakan gol perdananya bersama Timnas Prancis dalam tujuh tahun terakhir. Sebelum ini, gol terakhir Benzema untuk negaranya dicetak pada gelaran Piala Dunia 2014.

Benzema absen hampir enam tahun di Timnas Prancis setelah terlibat kasus pemerasan video rekaman seks yang turut menyeret kompatriotnya, Mathie Valbuena. Alhasil, Benzema tak dipanggil-panggil lagi serta gagal membela Les Bleus di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

“Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri, tetapi saya tahu ada harapan dari negara saya. Saya berhasil mencetak gol dan saya akan menikmatinya dengan semua orang,” kata Benzema usai pertandingan, dikutip laman UEFA.

Tak cuma mengakhiri dahaga gol panjangnya di Timnas Prancis, Benzema juga menyabet gelar pemain terbaik dalam laga melawan Portugal. Pengamat Teknis UEFA, Corinne Diacre, mengatakan gelar itu layak diberikan karena Benzema memperlihatkan mental pemain bintang.

"Dia menerima penghargaan untuk dua gol pertamanya di Piala Eropa dan untuk pergerakan bagus pada gol kedua." kata Corinne Diacre.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)