Dicukur Spanyol, Hamsik Akui Timnas Slovakia Kalah Kualitas

loading...
Dicukur Spanyol, Hamsik Akui Timnas Slovakia Kalah Kualitas
Dicukur Spanyol, Hamsik Akui Timnas Slovakia Kalah Kualitas. Foto: UEFA
SEVILLE - Slovakia takluk lima gol tanpa balas saat menghadapi Spanyol di laga terakhir Grup E Piala Eropa 2020 . Kapten tim, Marek Hamsik, mengakui timnya kalah kualitas di hadapan Spanyol.

Tampil di laga pemungkas Grup E di Estadio de La Cartuja, Seville, Kamis (24/6/2021) WIB, Slovakia dibuat tak berdaya. Mereka kalah lewat gol bunuh diri Martin Dubravka (30’) dan Juraj Kucka (71’) serta melalui gol pemain Spanyol; Aymeric Laporte (45’), Pablo Sarabia (56’), dan Ferran Torres (67’).

Baca Juga: 7 Fakta Menarik di Fase Grup Piala Eropa 2020

Setelah pertandingan, Hamsik menyebut Timnas Spanyol bermain lebih baik dari timnya. Gelandang 33 tahun itu juga merasa La Furia Roja lebih pantas untuk memenangkan pertandingan.



“Pemain Spanyol menunjukkan kombinasi sepak bola yang indah. Kami memberi mereka banyak ruang, kami sendiri lebih banyak bertahan,” kata Hamsik dikutip laman UEFA, Kamis (24/6/2021).

Padahal, sebelum pertandingan Hamsik yakin Slovakia bisa memenangkan pertandingan melawan Spanyol. Keyakinan itu berkaca pada keberhasilan Slovakia mengalahkan Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2016 tujuh tahun lalu.

Dengan hasil ini, Slovakia harus pulang lebih awal dari turnamen Piala Eropa 2020 . Mereka tak mendapat tiket dari jalur peringkat tiga terbaik setelah kalah bersaing dengan Portugal, Republik Ceko, Swiss, dan Ukraina.

Spanyol sendiri berhak lolos ke babak 16 besar usai finis di posisi runner up. Skuat asuhan Luis Enrique akan menghadapi Inggris di fase gugur yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (28/6/2021) mendatang.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top