Bikin 2 Gol Bunuh Diri Lawan Spanyol, Pemain Slovakia Minta Maaf

Kamis, 24 Juni 2021 - 21:01 WIB
loading...
Bikin 2 Gol Bunuh Diri Lawan Spanyol, Pemain Slovakia Minta Maaf
Bikin 2 Gol Bunuh Diri Lawan Spanyol, Pemain Slovakia Minta Maaf. Foto: UEFA
A A A
SEVILLE - Tim Nasional (Timnas) Slovakia menyerah dari Spanyol 0-5 dalam pertandingan putaran terakhir Grup E Piala Eropa 2020 . Kekalahan ini dihiasi blunder berujung gol bunuh diri yang dilakukan penjaga gawang dan pemain bertahan. Berkat kekalahan tersebut, para pemain Sokoli -julukan Timnas Slovakia- bereaksi dan meminta maaf.

Permintaan maaf tersebut disampaikan beberapa pemain, termasuk oleh penjaga gawang Slovakia , Martin Dubravka, yang melakukan blunder hingga berujung gol pertama bagi La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol. Menurutnya, setelah gol itu Spanyol berhasil mendominasi permainan hingga peluit panjang.



“Gol pertama adalah kesalahan saya. Saya akan menyesali ini untuk waktu yang lama. Gol kedua membuat kami kesulitan hingga akhir pertandingan. Setelah itu, Spanyol mengendalikan permainan dengan lebih mudah,” kata Dubravka dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (24/6/2021).

Tak hanya Dubravka, pemain bertahan Slovakia, Ondrej Duda, juga merasa kecewa atas kekalahan besar ini. Menurut Duda, hasil tersebut adalah cara paling menyakitkan meninggalkan turnamen Piala Eropa 2020.

“Lebih dari eliminasi kami, saya menyesali kekalahan besar ini. Bukan itu cara kami ingin mengucapkan selamat tinggal pada turnamen. Kami harus melupakan pertandingan hari ini dan melanjutkan,” kata Duda kecewa.

Bagaimana tidak kecewa, secara statistik dalam pertandingan tersebut, Sokoli hanya mendapatkan 34 persen penguasaan bola, nol shot on goal, dan mencatatkan 14 pelanggaran tanpa melesatkan gol sama sekali.

Selain itu, hasil ini membuat langkah Slovakia otomatis terhenti di fase grup. Sebab, tim asuhan Stefan Tarkovic hanya mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan. Terlebih, mereka telah kebobolan tujuh gol dan gagal meraih peringkat tiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Sementara itu, raihan gemilang Spanyol pada pertandingan ini adalah tiket langsung menuju babak 16 besar Piala Eropa 2020. Alvaro Morata dan kolega akan menghadapi Kroasia di putaran tersebut pada Senin (28/6/2021) pukul 23.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)