Son Heung-min Resmi Jalani Wajib Militer di Korea

Senin, 20 April 2020 - 23:01 WIB
loading...
Son Heung-min Resmi Jalani Wajib Militer di Korea
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, hari ini resmi menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea yakni wajib militer. Foto: The Sun
A A A
JEJU - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, hari ini resmi menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea. Ya, pesepak bola top Premier League menjalani wajib militer di negaranya.

Setiap laki-laki Korea yang belum berusia 28 tahun diminta ikut program negara berupa wajib militer. Son yang merebut medali emas Asian Games 2018 di Jakarta sebetulnya pengecualian, tetapi keberadaannya di Korea memaksa Son menjalankan wamil.

Pesepak bola 27 tahun itu terlihat sudah berada di kamp marinir Korea Selatan di Jeju. Selama dua hingga empat pekan ke depan, Son akan melepas semua atribut bintangnya sebagai pemain Tottenham Hotspur, untuk bergabung bersama pemuda lain di kamp militer tersebut.

Pejabat militer Korea Selatan, kepada Reuters mengatakan, program wajib militer di negerinya cukup berat. Sebagai gambaran, Son akan menjalani simulasi tempur yang melibatkan senjata api sungguhan, membawa perlengakapan seberat 40kg setiap hari, merangkak di lumpur, menghirup gas, dan mempelajari teori-teori dalam pertempuran.

"Pelatihan CBRN biasanya merupakan bagian terberat dari kamp pelatihan.” kata pejabat militer itu dikutip Reuters, Senin (20/4/2020).

Jika Son tidak cedera, Tottenham sebetulnya tidak mengalami kerugian apa pun dari kondisi tersebut. Pasalnya, kompetisi Liga Inggris sedang vakum akibat pandemi virus corona COVID-19. Belum jelas kapan liga akan kembali bergulir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)