Bersiap Balapan, Valentino Rossi Jajal Motor di Misano

Selasa, 26 Mei 2020 - 21:05 WIB
loading...
Bersiap Balapan, Valentino Rossi Jajal Motor di Misano
Perhelatan MotoGP musim 2020 masih tertunda akibat pandemi virus Corona. Meski demikian sejumlah rider sudah melakukan persiapan, termasuk Valentino Rossi. Foto: Instagram
A A A
MISANO - Perhelatan MotoGP musim 2020 masih tertunda akibat pandemi virus Corona. Balapan pertama rencananya baru akan dilakukan pada 9 Agustus saat GP Republik Ceko. Meski masih ada sekitar dua bulan lagi, sejumlah rider sudah melakukan persiapan, termasuk Valentino Rossi.

Rossi yang musim ini masih membela Monster Energy Yamaha, beserta wakil Yamaha lainnya, Franco Morbidelli, dan anggota Akademi VR46 mengikuti sesi uji coba pribadi di sirkuit Misano, Selasa (26/5).

The Doctor untuk pertama kalinya lagi bisa menyelesaikan lap di salah satu sirkuit MotoGP musim ini setelah uji coba di Qatar pada 24 Februari. Sebab, setelah itu aktivitas di lintasan dilarang akibat pandemi virus Corona yang membuat seri pembuka diundur dan sejumlah balapan dibatalkan.

Bisa mengaspal lagi membuat Rossi merasa gembira. Pembalap asal Italia itu lalu menyampaikan perasaannya di Instagram. “Kembali lagi ke aspal. Latihan di siruit Misano bersama R1, dan anggota akademi VR46,” ucapnya, dilansir crash.

Selain Rossi dan Morbidelli, rider lain yang merupakan siswa Akademi VR46 seperti Luca Marini, Stefano Manzi, Marco Bezzecchi dan Andrea Migno juga sempat berlatih di Misano. Lintasan sepanjang 4,226 km itu rencananya akan dipakai untuk balapan resmi pada 13 September.

Tapi, jika ternyata saat itu virus Corona masih mengancam, penyelenggara GP San Marino menyatakan tidak keberatan jika balapan dilakukan tanpa penonton. Balapan kedua di Misano juga kemungkinan akan digelar beberapa hari kemudian untuk menggantikan GP Italia di Mugello.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)