Curhat Wayne Rooney, Seharusnya Saya Mencetak Lebih Banyak Gol

Senin, 20 April 2020 - 16:47 WIB
loading...
Curhat Wayne Rooney, Seharusnya Saya Mencetak Lebih Banyak Gol
foto/SINDOnews
A A A
LONDON - Wayne Rooney, bintang sepak bola Inggris, mencurahkan isi hati soal rasa penyesalannya dalam sebuah kolom di Sunday Times. Dalam tulisan itu, Rooney menjelaskan bahwa seharusnya dia mencetak lebih banyak gol meski tidak menjadi finisher alami.

Tulisan itu tentunya sangat mengejutkan penikmat sepak bola. Pasalnya, sejak masih mengenakan jersey Manchester United, pemain brewok bertubuh gempal itu sangat disegani pemain bertahan lawan. ( Baca: Harry Kane Calon Pengganti Ronney sebagai Pencetak Gol Terbanyak di Inggris )

"Saya memegang rekor gol untuk Manchester United dan Inggris dan saya sangat bangga dengan itu, namun ada angka sembilan lebih baik dari saya. Bagaimana saya bisa menjadi pemecah rekor jika saya bukan pencetak gol terbanyak? Hanya waktu yang akan menjawab. Saya bermain untuk United selama 13 tahun, Inggris selama 15 tahun. Saya punya waktu untuk memecahkan rekor itu dan melihat ke belakang saya seharusnya mencetak lebih banyak," ungkap Rooney dikutip dari BeinSports, Senin (20/4/2020).

Maksud ada angka 9 lebih baik dari Rooney merujuk pada Harry Kane. Ya, pemain yang masih aktif ini bisa menjadi pencetak gol sepanjang masa di Timnas Inggris, mengingat ia sudah membukukan 32 gol dalam 45 penampilannya bersama Tiga Singa.
Bukan tidak mungkin, catatan gol sejumlah legenda Three Lions seperti Michael Owen, Jimmy Greaves, Gary Lineker, Bobby Charlton hingga Rooney bakal ditelikung.

"Saya kira tidak akan lama bagi Harry Kane untuk mengklaim rekor gol Inggris saya, dan itu akan menjadi momen yang membanggakan bagi saya. Saya tidak pernah menjadi pemain yang egois dan akan bagus bagi Inggris dan juga Harry untuk sampai di sana," pungkas Rooney.

Rooney memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional saat membela Everton. Popularitasnya saat itu tidak terlalu bagus hingga akhirnya Sir Alex Ferguson memboyongnya ke Old Trafford pada 2004.

Selama 13 tahun mengenakan jersey kebanggaan Setan Merah, Rooney berhasil mengguratkan tinta emas sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa United dengan 253 gol dalam 559 penampilan. Dia berhasil melampaui torehan gol legenda hidup United, Sir Bobby Charlton.

Tidak hanya di klub saja, gairah Rooney mencetak gol juga muncul selama membela Timnas Inggris. Dia sukses menancapkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan membukukan 53 gol dalam 119 penampilan atau selama 13 tahun berkarier di skuat The Three Lions.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Timnas Inggris:

1. Wayne Rooney : 53 Gol
2. Sir Bobby Charlton : 49 Gol
3. Gary Lineker : 48 Gol
4. Jimmy Greaves : 44 Gol
5. Michael Owen : 40 Gol
6. Harry Kane : 32 Gol
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)