Morbidelli Putuskan Jalani Operasi, Rela Absen di GP Belanda 2021

Jum'at, 25 Juni 2021 - 13:05 WIB
loading...
Morbidelli Putuskan Jalani Operasi, Rela Absen di GP Belanda 2021
Franco Morbidelli membulatkan tekadnya untuk melakukan operasi guna memulihkan cedera lutut kirinya. Ini lantaran absen dari seri kesembilan MotoGP 2021. Foto: twitter
A A A
SEPANG - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli pada akhirnya membulatkan tekadnya untuk melakukan operasi guna memulihkan cedera lutut kirinya. Karena akan akan naik meja bedah pada Jumat (25/6/2021) waktu setempat, dia harus absen dari seri kesembilan MotoGP 2021.



Morbidelli sudah memastikan absen di GP Belanda yang akan digelar pada 27 Juni 2021. Dia memilih tidak ikut balapan karena mengalami cedera pada lutut kirinya saat menjalani latihan, Selasa (22/6/2021).

Cedera Morbidelli itu bisa dikatakan merupakan luka lama yang kambuh. Jadi, demi menghindari hal serupa di masa depan, pembalap asal Italia itu memanfaatkan absennya dari GP Belanda untuk menjalani operasi.

Operasi yang akan dipimpin oleh Profesor Maurilio Marcacci itu bertujuan untuk memperbaiki masalah meniskus dan ligamen anterior di lutut kiri Morbidelli. Diharapkan dengan melakukan operasi, dia tidak akan mengalami kendala lagi pada bagian lutut kirinya di masa depan.

“Morbidelli akan segera melakukan operasi pada bagian lutut kirinya. Pembalap Italia itu u akan menjalani operasi pada hari Jumat, 25 Juni untuk mengatasi masalah pada meniskus dan ligamen anterior cruciatum,” bunyi pernyataan MotoGP di laman resmi.

Morbidelli hanya bisa berharap proses pemulihannya dapat berlangsung cepat pasca operasi pada lutut kirinya. Dia tidak mau terlalu lama jauh dari motor YZR-M1 miliknya serta para kru dari tim Petronas Yamaha SRT.

Ya, Morbidelli berharap sudah bisa mengikuti GP Styria pada 8 Agustus mendatang. “Seperti yang Anda ketahui, saya tidak akan balapan di Sirkut Assen akhir pekan ini setelah mengalami cedera lutut yang menyakitkan saat latihan,” ungkap Morbidelli

Tak lupa Morbidelli juga berterima kasih kepada Petronas dan Yamaha serta para pendukungnya yang sudah mendoakan yang terbaik. Morbidelli pun janji akan kembali dengan kekuatan baru untuk bisa menghadapi sisa seri MotoGP 2021.

“Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki cedera yang mengganggu ini. Saya akan mencoba untuk kembali secepatnya dan dalam bentuk terbaik!” sambung rekan setim Valentino Rossi tersebut.

“Saya akan merindukan tim saya, sepeda saya dan Anda semua. Tapi saya yakin saya tidak akan terlalu lama! Terima kasih untuk semua pesan yang luar biasa!” imbuh Morbidelli.



Dengan Morbidelli yang absen di GP Belanda, Yamaha lantas langsung mencari penggantinya untuk menemani Rossi balapan di Sirkuit Assen. Posisi ini akhirnya dipercayakan kepada pembalap Superbike, Garrett Gerloff.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)