alexametrics

Baru Pensiun Beberapa Bulan, Lorenzo Putuskan Akan Balapan Lagi

loading...
Baru Pensiun Beberapa Bulan, Lorenzo Putuskan Akan Balapan Lagi
Setelah hampir tujuh bulan tidak balapan, Jorge Lorenzo memutuskan untuk tampil lagi. Namun, bukan di lintasan sesungguhnya, melainkan di dunia maya. Foto: autosport
A+ A-
SILVERSTONE - Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP pada 14 November 2019, pada usia 32 tahun. Ini dilakukannya setelah mencatat hasil terburuk sepanjang kariernya dimana hanya meraih 28 poin dan terdampar di posisi 19 pada akhir klasemen.

Selanjutnya Lorenzo dipekerjakan sebagai pembalap penguji bagi Yamaha mulai Januari. Lalu, pada Maret lalu, diumumkan pembalap asal Spanyol itu akan mendapat setidaknya satu penampilan sebagai wildcard di MotoGP 2020 yang saat ini masih tertunda akibat pandemi virus Corona.

Kini, setelah hampir tujuh bulan tidak balapan, Lorenzo memutuskan untuk tampil lagi. Namun, bukan di lintasan sesungguhnya, melainkan di dunia maya. Mantan andalan Honda itu bakal melakukan debutnya di Esport MotoGP pada akhir pekan ini yang bertempat di Silverstone.



Pada GP Inggris virtual yang hanya diikuti delapan pembalap saja pada Minggu (31/5), Lorenzo menjadi salah satu dari dua wakil Yamaha. Sementara Petronas masih diwakili Fabio Quartararo yang tiga kali meraih pole position dari empat balapan terakhir.

Mereka nantinya akan bersaing dengan jagoan Suzuki, Joan Mir. Sedangkan Honda menunjuk Takaaki Nakagami dari divisi LCR Idemitsu, dan Alex Marquez dari tim pabrikan. Namun, Marc Maquez bakal absen untuk pertama kalinya.

Ducati diwakili pembalap penguji resmi Michele Pirro, Francesco Bagnaia (Pramac) yang memenangi GP Austria virtual pada bulan lalu, serta Tito Rabat (Avintia).
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak