Preview Wales vs Denmark: Waspada Ledakan Tim Dinamit

Sabtu, 26 Juni 2021 - 06:03 WIB
loading...
Preview Wales vs Denmark: Waspada Ledakan Tim Dinamit
Preview Wales vs Denmark: Waspada Ledakan Tim Dinamit. Foto: UEFA
A A A
AMSTERDAM - Timnas Wales akan bentrok Denmark di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Gareth Bale dan kompatriotnya wajib mewaspadai ‘ledakan’ skuat berjuluk Tim Dinamit.

Pertandingan antara Wales kontra Denmark akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00WIB. Siaran langsung pertandingan Piala Eropa 2020 dapat disaksikan di RCTI dan iNewsTV.


Wales lolos sebagai runner up Grup A setelah bersaing dengan Italia, Swiss, dan Turki. Sementara Denmark melaju sebagai runner up Grup B usai bersaing dengan Belgia, Finlandia, dan Rusia.


Di matchday terakhir fase grup, “Tim Dinamit” Denmark berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Piala Eropa 2020 dengan melumat Rusia lewat skor telak 4-1. Ledakan Tim Dinamit dikhawatirkan kembali berlanjut saat bentrok Wales di fase gugur.

Perjalanan Denmark cukup unik di fase grup; mereka kalah dari Finlandia dan Belgia sebelum akhirnya menang besar sat menghadapi Rusia. Itu membuat Denmark menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mencapai fase gugur setelah kalah dalam dua pertandingan di grup. Ini juga menandai penampilan pertama Denmark di fase knock out Piala Eropa sejak 2004.

Sementara itu, Wales tanpa dukungan penggemar di babak 16 besar Piala Eropa 2020 lantaran pembatasan perjalanan di tengah pandemi virus corona. Sedangkan sekitar 4.000 suporter Denmark diizinkan datang ke stadion.

Denmark yang diasuh pelatih Kasper Hjulmand saat ini mengantongi catatan bagus atas Wales. Menurut Sportsmole, Tim Dinamit telah memenangkan tiga pertemuan kompetitif terakhir mereka atas Wales sejak Juni 1999.

Denmark juga tak diganggu masalah absensi pemain yang berarti menjelang pertandingan ini. Gelandang Inter Milan Christian Eriksen menjadi satu-satunya pemain yang absen karena baru pulih dari serangan jantung di awal turnamen.

Sementara di kubu Wales, pelatih Robert Page diprediksi akan kembali mengandalkan sosok Gareth Bale dan Aaron Ramsey yang paling senior di tim. Daniel James dan Joe Allen juga diharapkan mampu membantu Wales terhindar dari ledakan Tim Dinamit.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Wales: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; James, Ramsey, Allen, Morrell, Bale; Moore

Timnas Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Wass, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Braithwaite, Damsgaard; Poulsen
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)