Main Bagus di Piala Eropa 2020, Kieran Tierney Dapat Kontrak Baru di Arsenal

Sabtu, 26 Juni 2021 - 07:01 WIB
loading...
Main Bagus di Piala Eropa 2020, Kieran Tierney Dapat Kontrak Baru di Arsenal
Kieran Tierney (kanan) saat Skotlandia bentrok Kroasia di Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Paul Ellis
A A A
LONDON - Penampilan apik Kieran Tierney bersama Tim Nasional (Timnas) Skotlandia di Piala Eropa 2020 membuat manajeman Arsenal memberikan kontrak baru terhadap fullback kiri berusia 24 tahun tersebut. Bahkan Arsenal memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada Tierney.

Hal itu membuktikan bahwa Tierney masuk ke dalam rencana jangka panjang Arsenal. Dengan usianya yang masih terbilang sangat muda, tak heran jika pada akhirnya Tierney langsung diberikan kontrak berdurasi lima tahun tersebut.



Penandatanganan kontrak baru itu resmi diselesaikan usai Tierney menyudahi perjuangannya bersama Timnas Skotlandia di Piala Eropa 2020. Skotlandia yang gagal ke babak 16 besar membuat Tierney akhirnya bisa berbicara mengenai kontraknya dengan tim asal London Utara tersebut.

Alasan Tierney mendapatkan perpanjangan kontrak karena Arsenal merasa mantan pemain Celtic itu sudah menjadi bagian penting dalam klub tersebut, terutama di sektor pertahanan.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019, Tierney berhasil tampil mengesankan dengan penampilannya yang mampu tampil berkualitas tinggi secara konsisten. Sejauh ini ia sudah membuat 62 penampilan dan menjadi bagian integral dari tim Arsenal.

Mendengar Arsenal berhasil memgamankan jasa Tierney hingga lima musim ke depan, Mikel Arteta mengaku sangat senang. Pelatih Arsenal itu merasa Kierney adalah pemain yang luar biasa yang dapat memberikan energi positif untuk tim.

Bagi Arteta, Tierney tak hanya dapat memperkuat Arsenal di sektor pertahanan, tapi juga membantu di lini serangan. Jadi, mengamankan jasa Tierney adalah hal yang dirasa Arteta memang harus dilakukan Arsena.

“Ini (perpanjangan kontrak Tierney) adalah berita bagus bagi kami hari ini. Sebagai manajer klub, berbicara atas nama staf pelatih dan seluruh staf, senang bekerja dengan Tierney,” ucap Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (26/6/2021).

“Kualitas, energi, komitmen, dan profesionalismenya, tidak hanya di saat pertandingan, tetapi setiap hari dalam latihan selalu berada di level yang tinggi. Tierney memberi kami begitu banyak kekuatan ekstra baik secara defensif maupun ofensif,” tambahnya.

“Jadi, senang mengetahui bahwa dia akan bersama kami untuk jangka yang panjang. Sejak kepindahannya dari Celtic, etos kerja dan kualitasnya telah memastikan bahwa dia sudah menjadi salah satu yang pemain paling menarik di Liga IInggris dan bagian yang sangat penting dari tim kami, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)