Henderson Tak Gentar Inggris Bentrok Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020

Sabtu, 26 Juni 2021 - 08:01 WIB
loading...
Henderson Tak Gentar Inggris Bentrok Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020
Jordan Henderson (No 8) saat membela Inggris di Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LONDON - Wakil kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris, Jordan Henderson, menyatakan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- tidak takut dengan Jerman. Pertandingan akbar Timnas Inggris dengan Jerman akan tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2020 .

Jika dibandingkan dengan skuad Jerman, para pemain Timnas Inggris jauh lebih muda. Timnas Inggris hanya memiliki dua pemain berumur di atas 30 tahun, yaitu Henderson (31 tahun) dan Kyle Walker (31 tahun).

Baca Juga: 3 Suporter Denmark Terinfeksi Covid-19 Varian Delta di Stadion Parken

Sekadar informasi, Timnas Inggris memiliki skuad termuda kedua di Piala Eropa 2020 dengan rataan umur 25,2 tahun. Skuad termuda pertama di Piala Eropa 2020 adalah Turki dengan rataan umur 24,9 tahun.

Para pemain muda Timnas Inggris kalah pengalaman dari Jerman, tetapi juga memiliki keunggulan, menurut Henderson. Gelandang Liverpool itu menyebut para pemain muda Timnas Inggris tidak mengenal rasa takut.

Henderson melihat para pemain muda Timnas Inggris tampil lepas pada pertandingan-pertandingan sebelumnya untuk membuktikan kemampuan mereka. Bagi Henderson, itu bisa menjadi keuntungan saat melawan Jerman.

Pertandingan Timnas Inggris kontra Jerman akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB. Bermain di kandang, Timnas Inggris harus memanfaatkan itu untuk mengalahkan Jerman.

“Kami memiliki skuadyang cukup muda,tetapi saya pikir itu bisa menjadi hal yang positif. Banyak dari para pemain ini hanya keluar dan bermain, menikmati permainan, bermain tanpa rasa takut.Itulah yang perlu mereka lakukan lagi pada hari Selasa,” kata Henderson, dikutip dari The42, Jumat (25/6/2021).



“Pergi dan nikmati, pergi dan tunjukkan kepada semua orang betapa bagusnya mereka. Gunakan emosi dan gairah dengan cara yang benar untuk memberi Anda energi untuk permainan. Itu bisa menjadi perbedaan yang nyata,” ucapnya.

“Sebagai pemain berpengalaman,saya dapat membantu dengan itu(pengalaman)dan memastikan kami berada dalam kerangka berpikir yang benar untuk memasuki permainan dan memastikan pelatihan pada level yang diperlukan selama beberapa hari ke depan untuk mempersiapkansatuitu(mental),”ucap kapten Liverpool itu.

“Namun,banyak pemain sudah bermain di pertandingan besar, sepertifinal Liga Champions, pertandingan Liga Champions, final piala, pertandingan besar untukTimnasInggris. Mereka terbiasa dengan pertandingan besar meskipun masih muda dan saya yakin mereka menantikan yang satu ini,” tuturnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1800 seconds (10.177#12.26)