Ini Penyebab Marc Marquez Alami Kecelakaan di Sirkuit Assen

Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:05 WIB
loading...
Ini Penyebab Marc Marquez Alami Kecelakaan di Sirkuit Assen
Marc Marquez mengalami kecelakaan saat latihan bebas 2 GP Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Rider 28 tahun itu menduga perangkat elektronik sebagai biang keladinya. Foto: reuters
A A A
ASSEN - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas 2 GP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Jumat (25/6/2021). Rider 28 tahun itu menduga perangkat elektronik sebagai biang keladinya.



Marquez memulai perjalanannya jelang seri kedelapan MotoGP 2021 itu dengan cukup baik. Dia mengakhiri sesi latihan bebas 1 di posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit dan 34,048 detik.

Pembalap asal Sapnyol itu pun kembali mengaspal untuk menjalani sesi latihan bebas 2. Akan tetapi, sesi latihan bebas 2 tidak berjalan mulus untuk pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Dia terpental dari motornya selepas melewati di tikungan 10. Marquez lalu terjerembab ke atas aspal dengan cukup keras, dan terseret ke gravel tikungan 11.

Menilik tingginya tubuh Marquez terlempar, banyak pihak mengkhawatirkannya. Sebab, dia masih bermasalah dengan lengan dan bahu kanannya. Meski begitu, Marquez baik-baik saja sehingga bisa kembali ke garasi Honda.

Marquez bahkan mendapatkan posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit dan 33,560. Meski begitu, dia tetap tidak senang dengan kecelakaan ini. Sebab, itu bisa memberinya cedera baru saat lengan dan bahu kanannya belum pulih total. Dia menuntut Honda untuk melakukan perbaikan.

“Di sesi latihan bebas 2, saya membalap dengan baik. Saya mendorong di beberapa bagian sirkuit, tetapi pada titik itu dan di tikungan itu saya tidak melewati batas, karena ada pembalap lain (Joan Mir dari Suzuki Ecstar) di depan saya dan saya melakukan hal yang sama, seperti yang dia (Mir) lakukan atau bahkan lebih lambat," kata Marquez, dikutip dari Crash.

“Namun, saya sudah banyak berbicara pada HRC (Honda Racing Corporation). Kami tidak bisa mengalami kecelakaan seperti ini. Di tikungan seperti itu, kami menentang elektronik. (Padahal), elektronik ada untuk menghindari jenis kecelakaan ini,” tuturnya.

Diluar kendala teknis, Marquez membawa bekal bagus ke GP Belanda 2021. Dia baru saja memenangkan balapan GP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring.



Marquez berusaha untuk meraih hasil positif lagi dalam balapan GP Belanda. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021), malam WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)