Copa America 2021: Brasil Diimbangi Ekuador, Peru Menang Tipis atas Venezuela

Senin, 28 Juni 2021 - 06:32 WIB
loading...
Copa America 2021: Brasil Diimbangi Ekuador, Peru Menang Tipis atas Venezuela
Brasil Diimbangi Ekuador, Peru Menang Tipis atas Venezuela. Foto: REUTERS/Amanda Perobelli
A A A
GIOIANIA - Tim Nasional (Timnas) Brazil gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Ekuador dalam Copa America 2021 pada Senin (28/6/2021) pagi WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Pedro Ludovico berakhir dengan skor 1-1.

Tampil dominan di babak pertama membawa Brazil unggul sementara melalui sundulan Eder Militao (37'). Namun, Ekuador mampu bangkit di babak kedua dan mendapat gol penyeimbang dari Angel Mena (53').



Sementara itu, di waktu yang hampir bersamaan, Timnas Peru meraih hasil positif pada laga pamungkas mereka di fase grup Copa America 2020. Menghadapi Venezuela di laga terakhir Gruo B, tim besutan Ricardo Gareca menang tipis 1-0.

Kedua tim bermain cukup ketat sepanjang pertandingan berlangsung. Adapun satu-satunya gol tercipta di laga kali ini merupakan kreasi dari Andre Carrillo di menit ke-48.

Kemenangan atas Venezuela membawa Peru naik ke peringkat dua di klasemen sementara Grup B sekaligus lolos ke babak berikutnya. Sedangkan La Vinotinto kian terpuruk di dasar klasemen.

Cristian Cásseres Jr mendapat peluang lewat tendangan bebas di menit-menit awal babak pertama. Sayang, usahanya itu masih jauh untuk mengancam gawang lawan.

Jual beli serangan di awal pertandingan membuat tensi kedua tim mulai meninggi di babak pertama. Sejumlah pelanggaran pun terjadi antara pemain kedua tim.

Peru mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri Gianluca Lapaduila. Akan tetapi, bola rupanya hanya melayang di atas mistar gawang lawan.

Kedua tim masih berusaha mencari gol pembuka di babak pertama. Akan tetapi, usaha mereka belum berbuah haslil hingga babak pertama berakhir tanpa gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4571 seconds (0.1#10.140)