Ronaldo Terhenti di Piala Eropa 2020, Patrik Schick Berpeluang Jadi Top Skor

Senin, 28 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
Ronaldo Terhenti di Piala Eropa 2020, Patrik Schick Berpeluang Jadi Top Skor
Ronaldo Terhenti di Piala Eropa 2020, Patrik Schick Berpeluang Jadi Top Skor. Foto: Kolase
A A A
BUDAPEST - Langkah Cristiano Ronaldo merebut gelar pencetak gol terbanyak (top skor) di Piala Eropa 2020 terhenti setelah Portugal tersingkir di babak 16 besar. Patrik Schick dari Republik Ceko paling berpeluang mengejar gelar tersebut.

Ronaldo sampai saat ini masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2020 dengan torehan lima gol. Namun, megabintang berusia 36 tahun dipastikan tidak menambah koleksi golnya setelah Portugal takluk 0-1 di tangan Belgia.

Baca Juga: Belgia Lolos ke Perempat Final Usai Singkirkan Portugal

Sebaliknya, Patrik Schick membuka peluang menambah pundi-pundi golnya di Piala Eropa 2020 setelah Republik Ceko lolos ke perempat final usai mengalahkan Belanda dengan skor 2-0. Schick sendiri ikut mencetak gol di pertandingan tersebut.

Penyerang 25 tahun yang merumput bersama klub Bayer Leverkusen itu mencetak gol kedua Republik Ceko ke gawang Belanda di Puskas Arena, Budapest, Senin (28/6/2021) waktu Indonesia. Saat ini, koleksi golnya cuma tertinggal satu di belakang Ronaldo.

Setelah memastikan tiket ke perempat final, Patrik Schick mengaku belum mau memikirkan gelar pencetak gol terbanyak. Dia lebih suka megomentari permainan Timnas Republik Ceko yang sejauh ini sukses bikin kejutan di pesta sepak bola Eropa.

“Ini tidak bisa menjadi lebih baik. Luar biasa. Tidak ada yang menyangka kami bisa sejauh ini,” kata Patrik Schick dikutip laman UEFA, Senin (28/6/2021).

Republik Ceko selanjutnya akan menghadapi Denmark di babak perempat final yang digelar di Baku Olympic Stadium, Sabtu (3/7/2021) mendatang. Patrik Schick hanya butuh satu gol tambahan untuk duduk sejajar Ronaldo dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Sekadar informasi, dalam daftar top skor sementara Piala Eropa 2020, pesaing terdekat Patrik Schick saat ini adalah Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Robert Lewandowski (Polandia) dan Gini Wijnaldum (Belanda) yang sama-sama mengoleksi tiga gol. Namun, dua nama terakhir timnya sudah dipastikan tersingkir.

Dengan kata lain, hanya Lukaku dan Forsberg yang punya peluang paling besar untuk mengejar jumlah gol Patrik Schick. Meskipun, nama-nama seperti Karim Benzema (Prancis), Raheem Sterling (Inggris), Ciro Immobile (Italia), Kai Havertz (Jerman), yang masing-masing mengoleksi dua gol, juga masih punya peluang bersaing dalam daftar.

Daftar Sementara Pencetak Gol Terbanyak Piala Eropa 2020
5 Gol - Cristiano Ronaldo (Portugal)
4 Gol - Patrik Schick (Republik Ceko)
3 Gol - Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia)
2 Gol - Thorgan Hazard (Belgia), Ivan Perisic (Kroasia), Kasper Dolberg, Joakim Mæhle, Yussuf Poulsen (Denmark), Raheem Sterling (Inggris), Karim Benzema (Prancis), Kai Havertz (Jerman), Ciro Immobile, Manuel Locatelli, Matteo Pessina (Italia), Memphis Depay, Denzel Dumfries (Belanda), Xherdan Shaqiri (Swiss), Roman Yaremchuk, Andriy Yarmolenko (Ukraina)
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3659 seconds (11.210#12.26)