Kepergian Vinales dari Yamaha Tak Ganggu Keputusan Rossi

Senin, 28 Juni 2021 - 16:02 WIB
loading...
Kepergian Vinales dari Yamaha Tak Ganggu Keputusan Rossi
Kabar hengkangnya Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha membuat banyak orang berspekulasi jika Valentino Rossi akan menunda keputusannya untuk pensiun dari ajang MotoGP. Apakah itu benar-benar terjadi? Foto: MotoGP
A A A
ASSEN - Kabar hengkangnya Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha membuat banyak orang berspekulasi jika Valentino Rossi akan menunda keputusannya untuk pensiun dari ajang MotoGP. Apakah itu benar-benar terjadi?

Rossi sendiri diketahui tengah memikirkan tentang masa depannya di ajang MotoGP. Dan, pembalap berjuluk The Doctor itu baru membuat keputusan setelah menyelesaikan balapan paruh pertama di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan kemarin.

Tapi dengan kabar Vinales berpamitan dengan tim Yamaha, mungkin saja Rossi akan menunda keputusannya untuk pensiun dari ajang MotoGP. Namun dalam sebuah kesempatan pembalap bernomor 46 itu bersikeras bahwa apa pun keputusannya tidak akan terpengaruh dengan kabar Vinales pamit dari Yamaha.

BACA JUGA: Maverick Vinales Resmi Berpamitan dari Tim Yamaha

"Tampaknya mungkin ada beberapa perubahan, sesuatu yang tidak kami harapkan, tapi bagi saya tidak ada perubahan karena keputusan saya terkait dengan hasil. Apa yang terjadi di Yamaha dengan pembalap lain tidak akan membuat perbedaan bagi saya," ungkap Rossi dikutip dari Motosan, Senin (28/6/2021).

Lantas, bagaimana pertimbangan Rossi sebelum membuat keputusan tentang masa depannya. Mengingat ia menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan setelah gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini.

BACA JUGA: Maaf Mayweather, Pacquiao Bukan Petinju Mata Duitan

Sepertinya pernyataan pensiun akan segera keluar dari mulut Rossi , Pasalnya, salah satu pertimbangan lanjut atau tidaknya tergantung dari dua balapan terakhir paruh pertama.

Sedangkan dala dua balapan terakhir di paruh pertama yang berlangsung di Sachsenring dan Assen, Rossi hanya mampu mengumpulkan dua poin saja. Total, pembalap tim Petronas Yamaha itu sudah membukukan 17 angka dari sembilan balapan yang telah dijalaninya di MotoGP 2021.

"Ini bukan hanya pertanyaan hari ini. Saya tahu ini akan menjadi tahun yang sulit, tantangan besar untuk dihadapi, tetapi seperti yang selalu saya katakan, keputusan saya tergantung pada hasil, dan itu bukan yang saya harapkan, itu tidak membantu," imbuh Rossi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)