Mbappe Minta Maaf Setelah Timnas Prancis Gagal di Piala Eropa 2020

Selasa, 29 Juni 2021 - 09:55 WIB
loading...
Mbappe Minta Maaf Setelah Timnas Prancis Gagal di Piala Eropa 2020
Mbappe Minta Maaf Setelah Timnas Prancis Gagal di Piala Eropa 2020. Foto: Kolase/Instagram/Mbappe
A A A
BUCHAREST - Kylian Mbappe bereaksi setelah Timnas Prancis dibungkam Swiss lewat drama adu penalti di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Mbappe, satu-satunya penendang penalti yang gagal, akhirnya meminta maaf kepada suporter.

Beberapa jam setelah Prancis tersingkir dari Piala Eropa 2020, Mbappe menggunakan media sosial untuk menyampaikan permohonan maaf. Tak cuma gagal sebagai penendang kelima, penyerang berusia 22 tahun itu juga mandul dalam urusan mencetak gol sepanjang waktu normal dan extra time.



Dalam postingan yang diunggah ke Twitter dan Instagram, Selasa (29/6/2021), Mbappe mengaku sedih sekaligus kecewa dengan hasil akhir yang mendera Timnas Prancis, terutama karena ia gagal mengeksekusi penalti. Kendati demikian, penyerang asal klub Paris Saint-Germain berjanji tidak akan berlama-lama larut dalam kekecewaan.

“Saya minta maaf soal tendangan penalti. Saya ingin membantu tim, tetapi gagal. Mau tidur juga susah. Saya tetap mencintai pasang-surut dalam olahraga ini,” tulis Mbappe di akun media sosialnya.

Dalam hitungan kurang dari dua jam, postingan tersebut direspons hampir dua juta pengguna Instagram. Sementara di Twitter, permohonan maaf Mbappe disukai 90 ribu kali, di-retweet 26 ribu kali, dan menghasilkan lebih 5 ribu komentar.

Soal penalti yang gagal, Mbappe rupanya mendapat pembelaan dari Didier Deschamps. Menurut pelatih Timnas Prancis itu, tidak ada yang bisa menyalahkan Mbappe atas kegagalan tersebut karena skema penendang penalti merupakan keputusannya.

Sebelumnya diberitakan, Prancis tersingkir dari Piala Eropa 2020 setelah kalah 4-5 di babak adu penalti melawan Swiss di Arena Nationala, Bucharest, Selasa (29/6/2021) waktu Indonesia. Pertandingan terpaksa berlanjut ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Di waktu normal, gol Timnas Swiss dicetak Haris Seferovic (15’ dan 81’) serta Mario Gavranovic (90’). Sedangkan gol Prancis dibuat Karim Benzema (57’ dan 59’) serta Paul Pogba (75’). Di babak adu penalti, semua pemain berhasil memasukkan bola kecuali penendang kelima Prancis yakni Kylian Mbappe.

Mbappe Minta Maaf Setelah Timnas Prancis Gagal di Piala Eropa 2020
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)