Kekecewaan Suporter Usai Prancis Tersingkir dari Piala Eropa 2020

Rabu, 30 Juni 2021 - 02:04 WIB
loading...
Kekecewaan Suporter Usai Prancis Tersingkir dari Piala Eropa 2020
Kekecewaan Suporter Usai Prancis Tersingkir dari Piala Eropa 2020. Foto: Kolase
A A A
BUCHAREST - Para Suporter Tim Nasional (Timnas) Prancis kecewa dengan tersingkirnya Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di 16 besar Piala Eropa 2020 . Timnas Prancis angkat kaki setelah kalah dramatis dari Swiss dalam babak penalti.

Pertandingan Timnas Prancis kontra Swiss berlangsung di Stadion Nasional, Bucharest, Rumania, Selasa (29/6/2021), dini hari WIB. Timnas Prancis , yang merupakan unggulan, dibuat terkejut dengan permainan Swiss.

Baca Juga: Yann Sommer, Pahlawan Swiss yang Kubur Mimpi Prancis di Piala Eropa 2020

Swiss memulai pertandingan dengan baik karena bisa unggul 1-0 pada menit ke-15 melalui aksi Haris Seferovic. Akan tetapi, keunggulan itu sirna pada babak kedua karena Timnas Prancis mampu menciptakan tiga gol melalui aksi Karim Benzema (57’ dan 59’) serta Paul Pogba (75’).

Namun, Swiss membuat keajaiban dengan menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir. Seferovic (81’) dan Mario Gavranovic (90’) menjadi penyelamat Swiss dengan gol mereka di penghujung pertandingan.

Pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga penalti pun harus digelar.

Semua eksekutor Timnas Swiss mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, Kylian Mbappe gagal mengeksekusi penalti sehingga Timnas Prancis kalah dengan skor 4-5.

Gugurnya Timnas Prancis meninggalkan kekecewaan besar bagi para suporternya. Bagaimana tidak, Timnas Prancis merupakan juara Piala Dunia 2018 yang dijagokan banyak orang.

Namun, kenyataan berkata sebaliknya. Beberapa suporter pun menumpahkan kekecewaan mereka pada kolom komentar unggahan, tentang kekalahan Les Bleus, di akun twitter resmi Timnas Prancis.

“Sungguh pelanggaran profesional untukunggul3-1 dan tidak mampu mempertahankan skor.Malu,” tulis akun @VeNoXx5.

Akun @jesuismasque bahkan mengkritik Mbappe atas penampilan buruknya dalam pertandingan itu dengan menuliskan, “Menyedihkan!!!!Dan Mbappedengan perilaku dan caranya bermain sepanjang pertandingan tidak akan pernah melampauilevel(Lionel)Messi dan(Cristiano)Ronaldo.”

Sementara itu, akun @lowcostee mengkritik keinginan para pemain Timnas Prancis saat kalah dari Swiss. Dia menuliskan, “Bagaimana kita bisa mengatakan ‘juara dunia’ dan kalah melawan swiss dengan begitu sedikit keinginan di lapangan selama babak pertama. saya pikir kami memainkan pertandingan persahabatan yang sederhana. itu pantas untuk kita dan itu memalukan.”

Namun ada juga yang memberi dukungan pada Timnas Prancis untuk bangkit pada Piala Eropa berikutnya. Hal itu diungkapkan oleh akun @KvinLs2 yang menuliskan, “Keberanian untukmu!akan ada euro lainnya!Sayang sekali untuk yang satu ini dan keberanian!Tidak masalahpenaltinya.”
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2021 seconds (11.210#12.26)