Bola Mati Jadi Senjata Swedia Kalahkan Ukraina di Babak 16 Besar

Rabu, 30 Juni 2021 - 01:03 WIB
loading...
Bola Mati Jadi Senjata Swedia Kalahkan Ukraina di Babak 16 Besar
Bola Mati Jadi Senjata Swedia Kalahkan Ukraina di Babak 16 Besar. Foto: UEFA
A A A
GLASGOW - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Swedia, Janne Andersson, berbicara mengenai persiapan timnya jelang menghadapi Ukraina di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Hampden Park pada Rabu 30 Juni 2021 dini hari WIB.

Andersson melihat timnya memiliki sejumlah keuntungan saat menghadapi Ukraina di laga nanti. Salah satunya keunggulan dari segi postur tubuh para pemain.



Untuk itu, Swedia dipastikan bakal memanfaatkan skema bola mati di laga dini hari nanti. Hal itu juga yang jadi persiapan Emil Forsberg dan rekan-rekan di sesi latihan.

“Kami memiliki keuntungan melawan Ukraina dalam hal ketinggian bola mati," ujar Andersson dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (29/6/2021).

"Saya harap kita bisa memperhitungkannya. Kami belum membuat set piece begitu berarti di turnamen ini," lanjutnya.

Sementara di sisi lain, Ukraina akan tampil tanpa beban saat melakoni pertandingan di babak 16 besar kontra Swedia. Hal itu diungkapkan oleh sang pelatih, Andriy Shevchenko.

Legenda AC Milan itu mengatakan pencapaian timnya ke babak 16 besar di ajang Piala Eropa 2020 sudah sangat luar biasa.

Untuk itu, ia mengklaim timnya akan bermain tanpa beban dan tuntutan berlebih saat menghadapi Swedia nanti.

"Kami melakukan perjalanan jauh untuk berada di sini. Kami mencapai hasil (yang kami inginkan). Kami tanpa beban sekarang. Segala sesuatu yang lain akan menjadi bonus besar bagi kami," ujar Shevchenko.

"Saya mengumpulkan mereka dan memberi tahu mereka bahwa selama kita masih memiliki kesempatan, kita akan terus bekerja sesuai dengan itu," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)