Timnas Inggris Usir Jerman, Harry Kane Sejajar dengan Rooney

Rabu, 30 Juni 2021 - 01:00 WIB
loading...
Timnas Inggris Usir Jerman, Harry Kane Sejajar dengan Rooney
Timnas Inggris memastikan langkahnya ke perempat final Piala Eropa 2020. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Optajoe
A A A
LONDON - Timnas Inggris memastikan langkahnya ke perempat final Piala Eropa 2020 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Gol pembuka Inggris dicetak Raheem Sterling pada menit 75 usai memanfaatkan umpan akurat Luke Shaw. Bagi pemain sayap Manchester City itu, dia tercatat sebagai pemain kedua yang mencetak masing-masing dari tiga gol pertama Inggris di Piala Dunia maupun Piala Eropa, setelah Gary Lineker.

BACA JUGA: Preview Swedia vs Ukraina: Jangan Larut dalam Nostalgia Shevchenko!

Sementara gol kemenangan Inggris ditutup Harry Kane pada menit 86. Kapten The Three Lions itu berhasil menyamai rekor gol Wayne Rooney di turnamen besar bersama Inggris dengan torehan tujuh gol.

Hanya Gary Lineker (10) dan Alan Shearer (9) yang mencetak lebih banyak gol di Piala Dunia dan Piala Eropa untuk Inggris . Kemenangan ini terasa istimewa buat Gareth Southgate karena ia mampu menebus kegagalan 25 tahun silam.

BACA JUGA: Frank de Boer Mundur Jadi Pelatih Belanda Usai Tereliminasi di Piala Eropa 2020

Berkat kemenangan ini, Inggris diketahui belum terkalahkan dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi. Pasukan Southgate juga mempertajam rekor kemenangan di Wembley menjadi 14 kemenangan dari 16 pertandingan terakhirnya.

Berikutnya Inggris tinggal menunggu pemenang laga 16 besar Piala Eropa yang pertemukan Swedia versus Ukraina.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)