Sterling Sebut Lini Tengah Timnas Inggris Mirip Binatang Buas

Rabu, 30 Juni 2021 - 19:01 WIB
loading...
Sterling Sebut Lini Tengah Timnas Inggris Mirip Binatang Buas
Sterling Sebut Lini Tengah Timnas Inggris Mirip Binatang Buas. Foto: UEFA
A A A
LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris berhasil membungkam Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan skor meyakinkan 2-0. Pertandingan tersebut digelar di Wembley pada Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Salah satu pencetak gol dalam laga tersebut, Raheem Sterling , memuji performa lini tengah The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Menurutnya, Declan Rice dan Kevin Phillips adalah ‘binatang buas’ dalam pertandingan tersebut karena dapat mematahkan serangan Der Panzer -julukan Timnas Jerman.

“Dua pemain di lini tengah (Declan Rice dan Kalvin Phillips) sangat berkelas. Mereka selalu berada di sana dan seperti ‘binatang’,” kata Sterling dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Loloskan Inggris ke Perempat Final, Sterling Juga Samai Rekor Lineker

Faktanya, menurut statistik yang dirangkum OptaJoe, Phillips mencatatkan 11 kali merebut kembali penguasaan bola. Hal tersebut terbanyak dalam sejarah Timnas Inggris setelah terakhir kali dilakukan Tony Adams sebanyak 13 kali pada tahun 1996 yang juga melawan Jerman.

Lebih lanjut, penyerang Manchester City tersebut mengatakan The Three Lions dalam performa terbaiknya. Selain itu, timnya berhasil memainkan ritme permainan dalam laga tersebut sehingga dapat membungkam Der Panzer tanpa balas.

“Kami tahu kami perlu menampilkan performa besar melawan tim yang sangat bagus dan saya pikir kami melakukannya hari ini. Kami tahu intensitas yang bisa kami mainkan, tidak banyak tim yang bisa mengatasinya,” lanjutnya.
Sterling Sebut Lini Tengah Timnas Inggris Mirip Binatang Buas

Sementara itu, Inggris akan melanjutkan perjalanannya di perempat final Piala Eropa 2020 melawan Ukraina. Kedua tim akan bermain di Stadion Olimpico, Italia pada MInggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Dalam duel tersebut, The Three Lions sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan salah satu kandidat juara, Jerman. Sedangkan, Ukraina yang tidak diunggulkan di atas kertas bisa saja memberikan kejutan seperti yang mereka lakukan saat meredam perlawanan Belanda di fase grup, meski kalah 2-3.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3437 seconds (11.252#12.26)