Sahabat Kental Sarankan Valentino Rossi Lanjut Balapan

Kamis, 01 Juli 2021 - 02:00 WIB
loading...
Sahabat Kental Sarankan Valentino Rossi Lanjut Balapan
Sahabat Kental Sarankan Valentino Rossi Lanjut Balapan. Foto: Kolase/Twitter/Petronas SRT
A A A
TAVULLIA - Sahabat Valentino Rossi , Uccio Salucci, berharap pembalap Petronas Yamaha SRT itu tetap balapan pada musim depan. Akan tetapi, Uccio akan menghormati apapun keputusan Rossi soal masa depannya.

Sebagaimana diketahui, Rossi berada di persimpangan jalan antara pensiun atau tetap melanjutkan karier balapnya. Hal itu dikarenakan performa pembalap 42 tahun itu terus menurun dalam beberapa musim terakhir ini.



Keterpurukan Rossi makin terlihat di MotoGP 2021. Pembalap Italia itu baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Teranyar, Rossi terjatuh di tikungan ketujuh pada lap ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni lalu. Padahal, Rossi sempat tampil meyakinkan pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Beberapa pihak menyarankan Rossi untuk pensiun, tetapi tidak dengan PangeranAbdulaziz bin Abdullah Al Saud.PangeranAbdulazizadalah pemilik Aramco yang akan mensponsori tim balap Rossi, VR46, di MotoGP 2022. Sekadar informasi, tim balap Rossi akan Bernama Aramco Racing Team VR46.
Sahabat Kental Sarankan Valentino Rossi Lanjut Balapan

PangeranAbdulazizingin Rossi membalap bersama sang adik, Luca Marini, untuk VR46 di MotoGP 2022. Uccio pun berharap demikian, tetapi dia tidak akan memaksakan kehendaknya karena Rossi punya hak atas masa depannya.

"Saya setuju dengan Pangeran, tetapi pada saatbersamaansaya harus menghormati keputusan apapun yang dibuat Valentino(Rossi).Dekat dengannya juga berarti memahaminyadalam segala hal,”kataUccio yang menemani Rossi sejak awal kariernya, dikutip dari Motosan, Rabu (30/6/2021).

“Saya berharapimpianPangeran terjadi, tetapi itu akan menjadi keputusan Vale. Bagaimanapun, kita akan selalu bersamanya,” tuturnya.

Rossi merupakan legenda hidup MotoGP yang memenangkan banyak balapan. Akan tetapi, Rossi tidak akan bisa memenangkan balapan dengan waktu.

Pembalap 42 tahun itu akan menentukan kelanjutan kariernya pada musim panas 2021. Keputusan Rossi akan berdasarkan hasil balapannya di MotoGP 2021. Karena Rossi terpuruk pada musim ini, gantung helm mungkin akan jadi pilihan The Doctor.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3766 seconds (0.1#10.140)