Jerman Tersingkir, Toni Kroos: Kami Bermain Tak Efektif Lawan Inggris

Kamis, 01 Juli 2021 - 03:03 WIB
loading...
Jerman Tersingkir, Toni Kroos: Kami Bermain Tak Efektif Lawan Inggris
Jerman Tersingkir, Toni Kroos: Kami Bermain Tak Efektif Lawan Inggris. Foto: IST
A A A
LONDON - Para pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman menilai penampilan timnya tak efisien kala menjamu Inggris dalam 16 besar Piala Eropa 2020 , Selasa 29 Juni 2021 malam WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, London tersebut Jerman kalah dengan skor 2-0.

Jerman sempat beberapa kali mendominasi jalannya pertandingan terutama di babak pertama. Namun sayang beberapa peluang tidak dimaksimalkan dengan baik oleh Kai Havertz dkk.



Sampai akhirnya, mereka justru harus kebobolan saat laga mendekati waktu akhir. Adalah Raheem Sterling (75') dan Harry Kane (86') yang mencetak dua gol kemenangan bagi Inggris.

Hal ini pun disesali gelandang Der Panzer, Toni Kroos sebagai pengalaman yang pahit. Pasalnya, ia menilai permainan kedua tim seimbang dengan saling mematahkan serangan satu sama lain.

Namun setelah terciptanya gol pertama, permainan Jerman semakin kacau balau. Ia pun menganggap kekalahan ini lantaran tak efisiennya permainan Jerman.

"Anda dapat membayangkan betapa pahit rasanya. Ini adalah pertandingan yang seimbang sampai mereka mencetak gol pertama. Kedua tim saling membatalkan (serangan)," ucap Kroos dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (30/6/2021).

"Efisiensi membuat perbedaan hari ini. Inggris hampir tidak memiliki peluang. sampai mereka menjadikannya 1-0. Performa kami solid sampai saat itu, tetapi gol mengubah segalanya," tandasnya.

Kekecewaan yang sama disebut oleh sang kapten, Manuel Neuer. Menurutnya, penyerang-penyerang tim Panzer seakan-akan tak dapat memaksimalkan umpan-umpan yang dikirimkan.

"Kami memiliki peluang besar hari ini untuk melewati tim yang kuat. Kami gagal mengambilnya dan sangat kecewa," kata Neuer.

"Sulit bagi penyerang kami untuk membuat sesuatu bekerja dengan bola panjang yang kami kirimkan ke depan. Umpan diagonal kami juga tidak berhasil, jadi kami tidak bisa melukai Inggris sebanyak yang kami inginkan," lanjutnya. (Quadiliba Al-Farabi)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)