Thorgan Hazard Bersumpah Belgia Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia

Kamis, 01 Juli 2021 - 06:30 WIB
loading...
Thorgan Hazard Bersumpah Belgia Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia
Thorgan Hazard Bersumpah Belgia Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia/REUTERS/Stuart Franklin
A A A
MUNICH - Tim Nasional (Timnas) Belgia akan berhadapan dengan Timnas Italia di perempatfinal Piala Eropa 2020 . Pertandingan tersebut digelar di Allianz Arena, Jerman pada Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Pada pertandingan tersebut, gelandang serang De Rode Duevils -julukan Timnas Belgia, Thorgan Hazard , bertekad mengakhiri rekor tak terkalahkan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia. Sebagaimana diketahui, Italia belum terkalahkan dalam empat pertandingan di Piala Eropa 2020.

“Italia kuat, semua orang sudah melihat itu. Ini adalah tantangan yang bagus (bagi Timnas Belgia) untuk mengalahkan mereka setelah menjalankan 31 pertandingan tak terkalahkan (di semua kompetisi maupun pertandingan persahabatan). Saya memperkirakan peluangnya 50-50,” kata Hazard dilansir dari laman resmi Timnas Belgia, Rabu (30/6/2021).



Seperti diketahui, Gli Azzurri melanjutkan rentetan kemenangan panjang setelah membungkam perlawanan Austria pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 2-1. Dibawah asuhan Roberto Mancini, Italia menggila dengan berhasil meraih 31 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi dan pertandingan persahabatan.

Di samping itu, Hazard berharap bisa melihat kembali kakaknya, Eden Hazard, kembali merumput saat jumpa Italia. Sang adik mengatakan Eden Hazard sedang bekerja keras untuk pulih dari cederanya dan dalam penanganan medis yang baik.

“Staf medis kami termasuk yang terbaik di dunia, semoga Eden (Hazard) bisa bermain pada hari Jumat (Sabtu WIB). Dia bekerja sangat keras, dia berada di gym,” tambahnya.

Sementara itu, Belgia sedang dalam kondisi mental yang baik setelah memulangkan juara bertahan Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sedangkan, Gli Azzurri sedang mencoba mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

Tentu saja, pertandingan tersebut akan menjadi menarik mengingat kedua tim memiliki kedalam skuad yang sama kuat. Selain itu, ini akan menjadi momentum Romelu Lukaku dan Ciro Immobile untuk adu tajam.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)