Era Baru, Joachim Loew Mau Perbaiki Hubungan dengan Oezil

Jum'at, 02 Juli 2021 - 03:04 WIB
loading...
Era Baru, Joachim Loew Mau Perbaiki Hubungan dengan Oezil
Era Baru, Joachim Loew Mau Perbaiki Hubungan dengan Oezil. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Loew , akan segera menyelesaikan kariernya bersama Der Panzer -julukan Timnas Jerman. Salah satu hal yang ingin Loew lakukan setelah tak menangani Timnas Jerman adalah memperbaiki hubungannya dengan mantan anak asuhnya yakni Mesut Oezil.

Sebagaimana diketahui, perseteruan antara Loew dan Oezil sempat memuncak saat mantan pemain Arsenal itu memutuskan mundur dari Timnas Jerman pada 2018. Pemain Fenerbache tersebut memilih pensiun karena merasa berseberangan dengan Federasi Sepak bola Jerman (DFB) terkait dirinya berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan .

Baca Juga: Air Mata Manuel Neuer Nyaris Tumpah di Stadion Wembley


Sayangnya, keputusan Oezil untuk pensiun membuat Loew merasa kecewa. Karena pemain berusia 32 tahun itu meninggalkan Timnas Jerman tanpa berkonsultasi secara langsung dengan dirinya.

Bahkan, hingga saat ini, ia tidak memiliki penjelasan secara langsung dari Oezil terkait permasalahan tersebut. Tak pelak, kekecewaan Loew terhadap pemain berposisi gelandang serang itu masih membekas.

“Mesut Oezil meninggalkan Tim Nasional tanpa berkonsultasi dengan saya sebelumnya adalah kekecewaan besar bagi saya," ungkap Loew, dikutip dari Goal Internasional, Kamis (1/7/2021).

Namun, kini hal positif muncul dari pikiran Loew. Ia ingin menyelesaikan masalahnya dengan Oezil yang tak kunjung menemui titik terang. Karena itu, setelah meninggalkan Timnas Jerman pada 12 Juli 2021 nanti, ia berharap bisa memperbaiki hubungan di antara mereka.

"Akan tiba saatnya kita akan berbicara atau bertemu lagi. Pada titik tertentu, akan tiba saatnya kita akan membicarakan sesuatu dan mengesampingkan semuanya,” tutur pelatih berusisa 61 tahun tersebut.

“Kenangan ini kemudian juga akan menjadi positif bagi kami. Dia (Oezil) adalah pemain yang sangat penting dengan keterampilan yang hebat,” imbuh Loew.

Sementara itu, Loew sendiri menyelesaikan kariernya di Timnas Jerman dengan baik. Pada turnamen terakhirnya di Piala Eropa 2020, Loew gagal membawa Der Panzer melangkah jauh dan terhenti di babak 16 besar usai menyerah 0-2 dari Inggris.

Setelah ini, Loew pun akan menyerahkan tongkat estafet kepelatihan Timnas Jerman kepada mantan pelatih Bayern Munich yakni Hansi Flick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)