Axel Witsel Janji Timnas Belgia akan Tampil Habis-habisan Lawan Italia

Jum'at, 02 Juli 2021 - 23:59 WIB
loading...
Axel Witsel Janji Timnas Belgia akan Tampil Habis-habisan Lawan Italia
Axel Witsel Janji Timnas Belgia akan Tampil Habis-habisan Lawan Italia. Foto: IST
A A A
MUNICH - Penggawa Timnas Belgia , Axel Witsel, memastikan timnya akan bermain menyerang saat menghadapi Italia di perempat final Piala Eropa 2020 . Kedua tim akan saling berhadapan di Allianz Arena pada Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB.

Meski menghadapi tim sekelas Italia, pasukan Rode Duivels disarankan untuk tetap memainkan permainan mereka. Witsel juga tak ingin Belgia bermain bertahan seperti saat menghadapi Portugal di babak 16 besar.



Meski berhasil menang tipis 1-0, pasukan Roberto Martinez cenderung mengikuti pola permainan lawan dan terlalu banyak menahan sepanjang pertandingan.

“Ini akan menjadi pertempuran dan saya pikir kami harus berani. Tidak seperti dalam dua puluh menit terakhir melawan Portugal, ketika kami sedikit berhenti memainkan permainan kami," ujar Witsel dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (2/7/2021).
Axel Witsel Janji Timnas Belgia akan Tampil Habis-habisan Lawan Italia

"Kami hanya bertahan saat itu. Kami tidak boleh melakukan kesalahan yang sama lagi," lanjutnya.

Witsel sendiri mengaku senang bisa kembali memberikan kontribusi untuk Timnas Belgia di ajang Piala Eropa 2020 . Seperti diketahui, penggawa Dortmund itu absen pada laga awal Belgia di fase grup

Witsel tepatnya absen dalam pertandingan perdana Belgia di fase grup melawan Rusia. Kala itu sang pemain masih dalam pemulihan cedera ACL yang dideritanya.

“Saya sangat senang karena saya sudah bisa memainkan tiga pertandingan. Tentu saja itu sulit, karena saya secara fisik tertinggal," sambung Witsel.

"Hari kedua setelah pertandingan pertama sangat sulit, tetapi saya pulih dengan baik. Saya merasa siap untuk Italia," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)