Statistik Kemenangan Muenchen atas Dortmund di Der Klassiker

Rabu, 27 Mei 2020 - 03:08 WIB
loading...
Statistik Kemenangan Muenchen atas Dortmund di Der Klassiker
Joshua Kimmich merayakan golnya buat Bayern Muenchen ketika menumbangkan Borussia Dortmund. Foto : Bundesliga
A A A
DORTMUND - Bayern Muenchen makin menegaskan sebagai tim kuat di Bundesliga . Kemenangan atas Borussia Dortmund pada Der Klassiker di Idunal Signal Park, Selasa (26/5/2020) malam, membuat peluang Muenchen mempertahankan gelar makin terbuka.

Kemenangan berkat gol Joshua Kimmich juga menjadikan catatan prestasi Muenchen bertambah. Seperti dikutip Bundesliga, Rabu (27/5/2020), tercatat Muenchen sebagai tim pertama di musim ini yang mampu merengguk tujuh kemenangan beruntun. (Baca juga : Pecundangi Dortmund, Muenchen Perpanjang Kemenangan Der Klassiker )

Itu hanya salah satu catatan prestasi Muenchen yang sukses meraih kemenangan 48 kemenangan pada Der Klassiker. Lalu seperti apa catatan lainnya. Berikut uraiannya :

- Bayern Muenchen adalah tim pertama musim ini yang mencatat tujuh kemenangan berturut-turut di Bundesliga. Mereka pun sukses mengakhiri enam kemenangan Dortmund.

- Sang juara bertahan telah mencetak 10 gol tanpa balas di tiga pertemuan Bundesliga sebelumnya antara kedua tim.

- Joshua Kimmich telah mencetak lima gol di semua kompetisi dan tiga dibuatnya di Bundesliga.

- Manuel Neuer tampil ke-400 kalinya di Bundesliga. Dia adalah satu dari tiga pemain aktif yang telah mencapai tonggak sejarah, bersama Christian Gentner dan Claudio Pizarro.

- Erling Haaland adalah satu-satunya pemain di starting line-up yang melakukan debut pada Der Klassiker.

- Bayern Muenchen menghentikan Dortmund untuk mencetak gol untuk kedua kalinya musim ini, setelah menang 4-0 di Muenchen dalam pertandingan pertama Hansi Flick di Matchday 11.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)