alexametrics

Jadon Sancho Jangan Tiru Kegagalan Luka Jovic di Real Madrid

loading...
Jadon Sancho Jangan Tiru Kegagalan Luka Jovic di Real Madrid
Jadon Sancho disarankan untuk bertahan di Borussia Dortmund agar nasibnya tak sama dengan Luka Jovic di Real Madrid. Foto : Reuters
A+ A-
DORTMUND - Dengan talenta yang dimilikinya Jadon Sancho diyakini akan jadi pemain besar. Karenanya Sancho diingatkan jangan meniru kegagalan yang pernah dibuat Luka Jovic yang akhirnya terbuang dari Real Madrid.

Pemain asal Serbia itu sebelumnya milik Benfica yang dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Selanjutnya Jovic menerima pinangan Madrid. Sialnya produktivitas Jovic justru melorot di klub barunya itu karena baru mencetak dua gol. Tak ayal, Los Blancos pun akan mendepak Jovic.

Berkaca dari kondisi tersebut mantan pemain Borussia Dortmund, Steffen Freund memberi masukan agar Sancho tak buru-buru berpikir untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Sejauh ini Liverpool dan Manchester United dikabarkan sangat berminat menggaet Sancho.



"Sancho siap bermain untuk Liverpool atau Man United, tidak perlu dipertanyakan, karena statistiknya luar biasa. Itu menunjukkan bahwa dia dapat mengambil langkah berikutnya," katanya kepada talkSPORT.

"Di tim Borussia Dortmund dengan Erling Haaland, Julian Brandt membaik, dengan penandatanganan Emre Can, dengan perubahan ke tiga belakang - yang cocok dengan Sancho. Akan bagus baginya untuk bermain untuk Borussia Dortmund sekarang dan tahun depan sehingga ia akan memiliki lebih banyak waktu pertandingan," beber Freund

"Dia baru berusia 20 tahun, jadi mengapa tidak bermain untuk Borussia Dortmund? Kami tidak berbicara tentang Freiburg atau Paderborn; kita berbicara tentang Borussia Dortmund, salah satu dari 20 klub top di Eropa."

"Ingat Jovic, yang pindah ke Real Madrid dari Eintracht Frankfurt. Jika Anda memiliki tawaran dari Real Madrid, Anda berpikir, 'Saya harus pergi'. Tidak, Anda tidak harus pergi karena gaji di Bundesliga juga berada pada level yang baik. Tapi Anda bisa mendapatkan uang yang baik dan meningkatkan dan tidak membuat terlalu banyak langkah besar sekaligus," ungkapnya.

Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc mengungkapkan bulan lalu dia tidak percaya tim mana pun akan mengambil risiko pengeluaran besar untuk Sancho di tengah pandemi virus corona yang telah menyebabkan klub-klub di seluruh dunia menghadapi kehilangan pendapatan yang signifikan.

Freund telah menyarankan mungkin yang terbaik bagi pihak yang berkepentingan untuk menunda mengajukan tawaran untuk pemain muda Inggris ini, yang dilaporkan dihargai jauh lebih dari 100 Juta Euro, sampai Dortmund memang membutuhkan uang. "Jika tawaran itu masuk dan orang-orang Dortmund berpikir itu benar maka mereka akan menjualnya," katanya.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak