Jadi Pahlawan Bayern Muenchen, Joshua Kimmich : Itu Gol Terindah

Rabu, 27 Mei 2020 - 03:34 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Bayern Muenchen, Joshua Kimmich : Itu Gol Terindah
Joshua Kimmich tak pernah menyangka kalau dirinya jadi pahlawan Bayern Muenchen ketika mengalahkan Borussia Dortmund. Foto : FC Bayern Muenchen
A A A
DORTMUND - Joshua Kimmich tak menyangka dirinya akan jadi pahlawan Bayern Muenchen ketika mengalahkan Borussia Dortmund pada duel Der Klassiker. Ia pun mengaku gol semata wayangnya di menit 43 itu merupakan yang terindah.

Sejak awal pertandingan kedua tim memang terlibat jual beli serangan. Namun setengah jam laga berlanngsung di Idunal Signal Park, Selasa (26/5/2020) malam, kedua tim masih belum mampu menjebol gawang. (Baca juga : Pecundangi Dortmund, Muenchen Perpanjang Kemenangan Der Klassiker )

Di tengah kebuntuan, Muenchen yang mendapatkan momentum berhasil diselesaikan dengan apik. Bermula dari serbuan dari lini tengah, bola sempat dimentahkan pemain belakang Dortmund. Namun Kimmich yang mendapatkan bola mampu meneruskannya dengan indah. Sepakan kaki kanannya dari jarak 20 meter sengaja diarahkan tinggi dari luar kotak penalti hingga tak mampu dijangkau kiper Roman Buerki. (Baca juga : Statistik Kemenangan Muenchen atas Dortmund di Der Klassiker )

"Saya tidak melihatnya dia keluar dari garis. Tapi kami diberitahu sebelum pertandingan bahwa Buerki kerap berdiri sedikit di luar garis. Jadi saya mengikutinya dan dengan sedikit keberuntungan bola itu masuk. Itu mungkin gol terindah dalam hidup saya dan juga sangat penting," kata Kimmich dikutip Reuters, Rabu (27/5/2020).

Berkat gol tersebut, Muenchen berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di Bundesliga . Bahkan peluang untuk mempertahankan gelar sekaligus memburu rekor gelar liga kedelapan secara beruntun ada di depan mata.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)