Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Schick dan Sterling Berpeluang Ganggu Gol Ronaldo

Sabtu, 03 Juli 2021 - 06:02 WIB
loading...
Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Schick dan Sterling Berpeluang Ganggu Gol Ronaldo
Satu demi satu kandidat top skor Piala Eropa 2020 mulai berguguran. Sejuah ini hanya ada dua pemain yang masih berpeluang untuk mengganggu posisi Cristiano Ronaldo / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Satu demi satu kandidat top skor Piala Eropa 2020 mulai berguguran. Sejuah ini hanya ada dua pemain yang masih berpeluang untuk mengganggu posisi Cristiano Ronaldo .

Ronaldo untuk sementara masih menempati posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2020 dengan torehan lima gol. Statistik dalam 360 menit atau empat pertandingan, CR7 rata-rata mencetak 1,25 gol per pertandingan.

BACA JUGA: Rusak Rekor Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020

Tiga gol yang dicetak Ronaldo datang dari kaki kanannya. Sementara dua gol lahir lewat sepakan kaki kirinya. Kontribusi yang diberikan pemain Juventus bersama Portugal di Piala Eropa 2020 setidaknya telah menghadirkan rekor baru.

Ya, Ronaldo berhasil menyamai rekor gol legenda Iran, Ali Daei (109), yang bertahan selama 15 tahun saat melawan Hungaria di babak penyisihan grup. Sayangnya, pemain berusia 36 tahun melewatkan kesempatan untuk memecahkan rekor di panggung Piala Eropa 2020 usai dikalahkan Belgia dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Aksi Penyelamatan Yann Sommer Tak Seindah Senyuman Unai Simon

Harapan Ronaldo untuk tetap berada di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2020 sangat sulit. Karena masih ada satu pemain terdekat yang bisa merusak mimpi Ronaldo meraih penghargaan di turnamen sepak bola antarnegara Eropa.

Dia adalah Schick. Pemain timnas Republik Ceko itu sejauh ini sudah mengumpulkan empat gol dalam 325 menit pertandingan yang dimainkannya.

Peluang pemain berusia 25 tahun itu menyamai atau menyalip torehan gol Ronaldo masih terbuka lebar. Pasalnya, Rep Ceko masih bertahan di Piala Eropa 2020 dan mereka tengah bersiap untuk menjalani laga perempat final melawan Denmark.

Sementara satu pemain lain yang bisa saja membuat kejutan dalam perebutan penghargaan pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2020 adalah Raheem Sterling . Pemain sayap Inggris itu sejauh ini sudah membukukan tiga gol dan The Three Lions masih bertahan di perempat final.

Daftar Top Skor Piala Eropa 2020

1. Cristiano Ronaldo (Portugal): 5
2. Patrik Schick (Republik Ceko): 4
3. Karim Benzema (Prancis): 4
4. Forsberg (Swedia): 4
5. Romelu Lukaku (Belgia): 4
6. Raheem Sterling (Inggris): 3

Ket:
Tulisan yang dihitamkan merupakan pemain yang masih bertahan di Piala Eropa 2020
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)