Formula 1 Berencana Gelar Dua Balapan Beruntun di Silverstone

Selasa, 21 April 2020 - 07:01 WIB
loading...
Formula 1 Berencana Gelar Dua Balapan Beruntun di Silverstone
Sirkuit Silverstone ketika menggelar balapan F1 2019 lalu. Foto: Sky Sports
A A A
SILVERSTONE - Ada wacana balapan Formula 1 di Silverstone, Inggris, akan digelar dua race beruntun meski tanpa penonton. Direktur sirkuit di sana mengaku siap dengan keputusan apa pun yang diambil operator balap.

Seperti kita ketahui, pandemi virus corona telah menyebabkan jadwal olahraga berantakan, termasuk Formula 1 2020. Pada saat ini GP Silverstone yang dijadwalkan digelar pada 19 Juli dianggap paling siap menggelar balapan.

Untuk menyelamatkan Formula 1 musim ini, tersiar wacana Silverstone akan menggelar dua balapan secara beruntun. Artinya, sepekan setelah race 19 Juli 2020 di sirkuit yang sama Lewis Hamilton cs akan kembali mengaspal.

Meski baru sebatas wacana, direktur sirkuit, Stuart Pringle, bersedia menanggapi. Dia membenarkan hal itu dan mengaku tidak keberatan jika harus mengelola dua balapan meski tanpa penonton sekali pun.

"Kami telah ditanya apakah kami dapat mengadakan satu atau dua perlombaan dan dapatkah keduanya digelar di balik pintu tertutup,” kata Prigle dikutip Sky Sports, Selasa (21/4/2020).

Untuk memastikan hal itu, kata Prigle, otoritas balap Formula 1 dan perwakilan dari masing-masing tim balap akan menggelar rapat via video conference pekan ini. Jika semua setuju, Silverstone akan menjadi sirkuit pertama dalam sejarah F1 yang menggelar dua perlombaan beruntun dalam satu musim.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3356 seconds (0.1#10.140)