Copa America 2021: Sukses Bungkam Chile, Brasil Susul Peru ke Semifinal

Sabtu, 03 Juli 2021 - 09:47 WIB
loading...
Copa America 2021: Sukses Bungkam Chile, Brasil Susul Peru ke Semifinal
Neymar Jr dan Gary Mendel berebut bola saat Timnas Brasil bentrok Chile di Copa America 2021. Foto: REUTERS/Sergio Moraes
A A A
RIO DE JANEIRO - Laga panas tercipta mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Brasil melawan Timnas Chile di babak perempat final Copa America 2021 . Pertandingan tersebut digelar di Stadion Nilton Santos, Brasil pada Sabtu (3/7/2021) pukul 07.00 WIB.

Pada babak pertama taka da gol tercipta, baik Brasil dan Chile sama kuat di semua lini. Namun begitu, Chile lebih dominan karena tampil menyerang dan menekan sejak awal.



Akan tetapi, di babak kedua Brasil memasukkan Lucas Paqueta sebagai motor serangan baru. Hasilnya, Selecao -julukan Timnas Brasil- berhasil unggul 1-0 melalui sontekan manis Paqueta (46’).

Hasil tersebut bertahan hingga babak kedua selesai. Selecao bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel Jesus diusir keluar oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras. Brasil akhirnya mengamankan tiket semifinal Copa America 2021 dan akan bertemu dengan Peru pada Selasa (6/7/2021) pukul 06.00WIB.

Secara mengejutkan Chile tampil menyerang sejak awal permainan. Pasukan Martin Lasarte membuka peluang melalui Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas, namun sayang bola masih belum bisa menemui jaring gawang.

Brasil membalas lewat serangan yang dibangun secara cepat oleh Neymar dkk. Tetapi, solidnya pertahanan Chile membuat serangan demi serangan Selecao -julukan Brasil- selalu gagal di lini tengah.

Armada Lasarte tak mau tunduk begitu saja, La Roja -julukan Chile- balik menyerang melalui Vargas yang bergerak ke sisi kanan. Namun, sang kiper Brasil, Ederson mampu menghalau tendangan keras tersebut.

Jual beli serangan terus terjadi, Neymar yang mendapatkan tendangan bebas dekat kotak penalti mengeksekusi bola dengan sempurna. Sayangnya, Vargas dengan sigap menyundul bola dan membuat gawang Chile kembali aman.

Tensi tinggi membuat pertandingan semakin seru, Richarlison yang berlari masuk ke kotak penalti La Roja sepat terjatuh setelah mendapatpressketat dari Mauricio Isla. Akan tetapi, wasit tidak tertarik dan tetap melanjutkan permainan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)