Spinazzola Tumbal Kemenangan Italia atas Belgia di Perempat Final

Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:01 WIB
loading...
Spinazzola Tumbal Kemenangan Italia atas Belgia di Perempat Final
Spinazzola Tumbal Kemenangan Italia atas Belgia di Perempat Final. Foto: Kolase
A A A
MUNICH - TimnasItalia sudah memastikan diri melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Belgia 2-1 di babak 16 besar yang berakhir pada Sabtu (3/7/2021). Sayangnya, kemenangan itu sedikit ternodai karena ada satu pemain penting Gli Azzurri yang justru mengalami cedera dari hasil laga tersebut.

Pemain penting Italia yang cedera itu adalah Leonardo Spinazzola. Bermain sejak awal saat melawan Belgia di Allianz Arena, Jerman, Spinazzola sejatinya mampu bermain selama 79 menit.



Spinazzola pada saat menit ke-79 itu ditarik oleh pelatih Timnas Italia, yakni Roberto Mancini untuk digantikan dengan Emerson Palmieri. Setelah diketahui, ternyata fullback kiri andalan Italia tersebut mengalami cedera yang cukup seriuh.

Menurut laporan dari Sky Sports, mengalami cedera patah tendon achilles. Jika kabar itu benar, maka Spinazzola bisa absen berbulan-bulan. Hal itu tentu membuat perjalanan pemain AS Roma itu berakhir di Piala Eropa 2020.

“Leonardo Spinazzola mematahkan tendon Achilles-nya, seperti yang baru saja dilaporkan Sky Sports. Dia akan absen selama berbulan-bulan. Salah satu pemain terbaik Euro sejauh ini,” bunyi cuitan jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano yang berdasarkan sumber Sky Sports, Sabtu (3/7/2021).

Spinazzola seperti yang dikatakan Fabrizio Romano, merupakan salah satu pemain yang paling bersinar di Italia di Piala Eropa 2020. Tercatat dari lima laga yang sudah dimainkan Italia di Piala Eropa 2020, Spinazzola dipercaya bermain di empat laga di antaranya.

Hebatnya dari empat laga itu, Spinazzola berhasil dinobatkan sebagai man of the match sebanyak dua kali. Tepatnya Spinazzola menjadi pemain terbaik saat Italia menang 3-0 atas Turki di laga pembuka Grup A dan saat melawan menyingkirkan Austria di 16 besar.

Jadi, kehilangan Spinazzola jelas menjadi kabar buruk untuk skuad asuhan Mancini. Terlebih Spinazzola sangat dibutuhkan Italia untuk menghadapi Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020.

Absennya Spinazzolla saat melawan Spanyol nanti dirasa bisa sangat merugikan Italia. Pasalnya peranan penting Spinazzola sangat berarti untuk permainan Italia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)