Copa America 2021: Argentina Tembus Semifinal Usai Cukur Ekuador

Minggu, 04 Juli 2021 - 11:20 WIB
loading...
Copa America 2021: Argentina Tembus Semifinal Usai Cukur Ekuador
Lionel Messi (kiri) beraksi saat Timnas Argentina mencukur Ekuador tiga gol tanpa balas di babak perempat final Copa America 2021. Foto: REUTERS/Amanda Perobelli
A A A
GOIANIA - Argentina lolos ke babak semifinal Copa America 2021 setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 3-0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Brasil pada Minggu (4/7/2021).

Pada babak pertama, Argentina mendominasi permainan dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Ekuador. Hasilnya, tim asuhan Lionel Scaloni berhasil menciptakan gol melalui Rodrigo de Paul (40’) dan membuat Argentina unggul 1-0 di babak pertama.



Di babak kedua, Argentina menambah dua gol lewat kaki Lautaro Martinez dan Lionel Messi di sepertiga akhir babak kedua. Berkat hasil tersebut, Argentina lolos ke semifinal dan akan menghadapi Kolombia di babak semifinal Copa America 2021 pada Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Albiceleste -julukan Argentina- langsung tampil menyerang sejak peluit babak pertama ditiupkan. Pasukan Lionel Scaloni langsung mengancam lewat serangan yang dibangun oleh Leandro Paredes dan Lautaro Martinez. Sayang, bola belum menemui jaring gawang.

Setelah itu, kali ini Lionel Messi mencoba peruntungan dari sisi kiri. Pertahanan Ekuador yang solid membuat gerak Messi terhambat namun berhasil melepaskan umpan lambung ke arah Giovani Lo Celso namun dihalau pemain bertahan Ekuador, Arboleda.

Argentina terus mendominasi babak pertama dengan terus menerus menyerang. Hal tersebut membuat Ekuador kewalahan, namun pertahanan mereka tetap solid.

Pada menit ke-14 Arboleda melakukan penyelamatan gemilang menggunakan kepalanya dengan mem-blok tendangan Lautaro Martinez. Sekali lagi, serangan Albiceleste masih buntu karena kuatnya permainan bertahan yang diciptakan Ekuador.

Ancaman selanjutnya datang dari Messi, La Pulga -julukan Lionel Messi- menyerang dari sisi kiri dan bergerak cepat setelah bekerjasama dengan German Pezzela. Namun sayang, tendangan Messi masih mengenai tiang gawang yang dijaga Hernan Galindez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)