Ukraina Gugur, Andriy Shevchenko Doakan Inggris ke Final Piala Eropa 2020

Minggu, 04 Juli 2021 - 21:02 WIB
loading...
Ukraina Gugur, Andriy Shevchenko Doakan Inggris ke Final Piala Eropa 2020
Andriy Shevchenko (kanan) Doakan Inggris ke Final Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Ukraina, Andriy Shevchenko , mengakui ketangguhan Inggris saat berduel di perempat final Piala Eropa 2020. Tak hanya memuji ketangguhan tim besutan Gareth Southgate tersebut, Shevchenko mendukung Inggris melaju hingga ke final.

Laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Minggu (4/7/2021), dini hari WIB berhasil dimenangkan Inggris dan berakhir dengan skor 4-0. Inggris mendapatkan gol kemenanagan melalui Harry Kane (4’ dan 50’), Harry Maguire (46’) dan Jordan Henderson di menit ke-63.



Mengomentari laga tersebut, Shevchenko menilai Inggris terlalu perkasa hingga menyarangkan empat gol ke gawang timnya. Pelatih berusia 44 tahun tersebut juga menyebut kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya berhasil dimanfaatkan Inggris dengan baik.

Selain itu, Shevchenko mengaku The Three Lions –julukan Timnas Inggris– memiliki kekuatan utama dengan mengandalkan pemain sayap yang kuat. Bahkan sekalipun Inggris ada dalam keadaan terhimpit, Harry Kane dkk mampu tampil berbahaya.

“Saya pikir Inggris bermain sangat pragmatis hari ini. Mereka menggunakan sayap mereka yang kuat, memanfaatkan kesalahan kami dan mereka bermain sangat baik, di level atas,” kata Shevchenko, dikutip dari Metro International, Minggu (4/7/2021).
Ukraina Gugur, Andriy Shevchenko Doakan Inggris ke Final Piala Eropa 2020

“Mereka mengendalikan permainan, tetapi ada episode di mana kami membuat kesalahan dan kami benar-benar tidak bisa melakukan apa pun sebagai balasannya. Kadang-kadang kami memiliki periode yang bagus, peluang bagus tetapi kami tidak benar-benar menggunakannya,” lanjut mantan pemain AC Milan tersebut.

Lebih lanjut, Shecvchenko menuturkan Inggris merupakan tim yang kuat baik secara individu atau pun tim. Dia juga menyinggung Inggris memiliki pelatih yang hebat, yakni Gareth Southgate. Pada akhirnya, dia pun menjagokan Inggris untuk melaju hingga ke final.

“Tetapi tim Inggris sangat kuat, baik secara individu dan sebagai tim. Dan mereka memiliki pelatih yang hebat. Mereka mencapai semifinal dan saya dapat melihat bahwa tim ini dapat bermain di final,” tutup Shevchenko.

Laga semifinal akan mempertemukan Inggris dan Denmark di Stadion Wembley, London, Inggris pada Kamis 8 Juli 2021 pukul pukul 02.00WIB. Laga tersebut akan menjadi pertandingan semifinal kedua di Piala Eropa 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)