Italia Tembus Semifinal, Presiden FIGC: Mereka Sukses karena Berbagi Rasa Sakit

Senin, 05 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Italia Tembus Semifinal, Presiden FIGC: Mereka Sukses karena Berbagi Rasa Sakit
Roberto Mancini (kiri) Sebut Italia Menang Mudah atas Belgia. Foto: REUTERS/Andreas Gebert
A A A
MUNICH - Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengaku teringat momen indah saat melihat skuad Tim Nasional (Timnas) Italia berlaga melawan Belgia di perempatfinal Piala Eropa 2020 . Dia takkan pernah lupa saat Leonardo Spinazzola mengalami cedera parah, dan rekan satu timnya memberikan semangat luar biasa.

Pada saat laga Italia vs Belgia berlangsung, fullback kiri andalan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia , Spinazzola harus terkapar di lapangan. Dia mengalami cedera tendon achilles di menit ke-79, dan membuat pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini terpaksa menarik Spinazzola keluar lapangan.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Eropa 2020

Akan tetapi rasa sedih menyelimuti keluarnya Spinazzola keluar dari lapangan. Meski Italia berhasil menggulung Belgia dengan skor 2-1, tetapi para pemain merasa terpukul dengan cedera Spinazola. Terlebih cedera pemain berusia 28 tahun itu bisa memakan waktu selama enam bulan.

Hal ini membuat Gravina mengingat betul bagaimana kesedihan terpancar di ruang ganti Timnas Italia. Para pemain tersebut seakan berbagi rasa sakit dan terjadi momen emosional yang kuat. Begitu pun, pada saat skuad Italia melakukan perjalanan pulang dari Jerman, para pemain memberi dukungan moril kepada Spinazzola di dalam pesawat.

“Secara emosional, sangat tertarik untuk memasuki ruang ganti malam itu dan memiliki perasaan bahwa kami telah kehilangan permainan karena rekan setimnya (Spinazzola) mengalami cedera serius,” kata Gravina, dikutip dari Football Italia, Minggu (4/7/2021).

“Saya akan mengingat momen itu sepanjang karier saya, ada keheningan yang membatu. Para pemuda ini telah berbagi rasa sakit rekan setim mereka. Itu indah dan itulah yang ingin kami sampaikan kepada semua orang Italia,” lanjut Gravina.

Dengan cedera yang dialami oleh Spianzzola, Gravina kemudian mengharapkan sang pemain cepat pulih. Dia merasakan betul kontribusi Spanzzola yang pernah mencatatkan diri dua kali sebagai man of the match di Piala Eropa 2020.

“Saya ikut sedih untuk Spinazzola, dia sangat membantu tim, saya berharap dia cepat pulih,” tutur Gravina.

Selanjutnya, Gli Azzuri akan menghadapi Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris pada Rabu 7 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2404 seconds (11.210#12.26)