Verstappen Cetak Hat-trick di Formula 1, Rommy Averdy: Selamat, Kemenangan yang Luar Biasa

Selasa, 06 Juli 2021 - 01:02 WIB
loading...
Verstappen Cetak Hat-trick di Formula 1, Rommy Averdy: Selamat, Kemenangan yang Luar Biasa
Popularitas tim Red Bull Racing tampaknya masih belum memudar. Itu bisa dilihat dengan keberhasilan Max Verstappen memenangkan balapan seri kesembilan Formula 1 di Grand Prix Austria, Minggu (4/7/2021) malam WIB / Foto: Red Bull Racing
A A A
SPIELBERG - Popularitas tim Red Bull Racing tampaknya masih belum memudar. Itu bisa dilihat dengan keberhasilan Max Verstappen memenangkan balapan seri kesembilan Formula 1 di Grand Prix Austria, Minggu (4/7/2021) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang dikumpulkan Verstappen . Dia setidaknya telah mencetak lima kemenangan di Formula 1 musim ini.

Total, Verstappen sudah membukukan 15 kemenangan selama tampil di Formula 1. Fakta menarik lainnya adalah Verstappen sukses menggarisbawahi namanya sebagai Raja Sirkuit Red Bull Ring dengan koleksi empat kemenangan.

BACA JUGA: Juara GP Austria 2021, Max Verstappen Tak Percaya Bisa Tampil Dominan

Berkat keberhasilan ini pembalap gado-gado Belgia-Belanda semakin betah berada di puncak klasemen pembalap sementara dengan raihan 182 poin. "Untuk menang lagi di kandang di Red Bull Ring sungguh luar biasa. Saya berharap hasilnya bagus, tapi tidak sebagus ini, dan mobilnya berada di atas rel," ungkap Verstappen dikutip dari laman resmi tim, Senin (5/7/2021).

"Sangat menyenangkan untuk dikendarai dan kecepatannya luar biasa di kedua kompon ban. Saya bisa mendorong dan juga menjaga ban persis seperti yang saya inginkan dan saya bisa memperpanjang jarak lap demi lap," sambung Verstappen.

Hasil positif yang diraih Verstappen mendapat sambutan positif dari publik di Tanah Air. Maklum saja, tim Red Bull Racing diketahui menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1â„¢ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

BACA JUGA: Kampiun GP Austria 2021, Max Verstappen Koleksi Podium ke-50

Pelumas Mesin Mobil 1 RB16B baru ini dirancang khusus untuk unit daya Honda, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar. Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan rasa bangga atas kemenangan lima kali berturut-turut.

"Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas bahwa kualitas dan kapabilitas tim termasuk kendaraan RB16B tidak perlu diragukan lagi," imbuh Rommy.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)