Ditanya Soal Gelar Pertama, Pelatih Muenchen: Saya Bukan Peramal

Rabu, 27 Mei 2020 - 09:36 WIB
loading...
Ditanya Soal Gelar Pertama, Pelatih Muenchen: Saya Bukan Peramal
Hansi Flick sukses menyamai catatan kemenangan Pep Guardiola. Itu diketahui setelah ia berhasil mengantarkan Bayern Muenchen merebut kemenangan ke-15 dari 18 pertandingan di Bundesliga / Foto: Kolase
A A A
DORTMUND - Hansi Flick telah mengumpulkan 15 kemenangan dari 18 pertandingan saat mengantarkan Bayern Muenchen menang 1-0 melawan Borussia Dortmund pada pekan 28 Bundesliga 2019/2020 di Signal Iduna Park, Rabu (27/5). Dia pun sukses menyamai rekor kemenangan Pep Guardiola.

Joshua Kimmich menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Muenchen. Berkat tambahan tiga poin ini peluang Muenchen untuk memertahankan trofi juara untuk kedelapan kalinya.

Jika berhasil, maka ini akan menjadi trofi ke-30 Muenchen di kompetisi domestik. "Itu adalah kemenangan penting, kami mengambil langkah besar ke depan," kata Flick pasca pertandingan.

Flick mengatakan semua tahu bahwa persyaratan dasar untuk sukses adalah turun di setiap pertandingan dengan cara yang sama seperti sebelumnya (sebelum penangguhan). Dan, strategi itu berhasil lantaran Muenchen saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin dari peringkat kedua (Dortmund).

"Apakah saya akan memenangkan gelar kepelatihan pertama saya? Saya bukan pelatih yang membaca terlalu banyak tentang masa depan (peramal). Rasanya senang bisa unggul tujuh poin sekarang. Sebelum liburan musim dingin kami tertinggal empat poin dan kami berhasil memainkan sepak bola yang sukses tahun ini serta sepak bola yang indah."

"Jika itu aman, maka kita bisa berbicara tentang kejuaraan, tapi aku belum melakukan itu," pungkas Flick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)