Copa America 2021: Gol Tunggal Lucas Paqueta Bawa Timnas Brasil ke Final

Selasa, 06 Juli 2021 - 08:14 WIB
loading...
Copa America 2021: Gol Tunggal Lucas Paqueta Bawa Timnas Brasil ke Final
Lucas Paqueta (kiri) saat membawa Timnas Brasil lolos ke babak final Copa America 2021. Foto: REUTERS/Amanda Perobelli
A A A
RIO DE JANEIRO - Timnas Brasil melangkah ke final Copa America 2021 setelah mengalahkan Peru dengan skor tipis 1-0. Di laga puncak, Neymar Jr dkk akan menghadapi pemenang duel Argentina vs Kolombia.

Menghadapi Brasil di babak semifinal yang berlangsung di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa (6/7/2021), Peru langsung tampil menekan di awal pertandingan. Gianluca Lapadula dengan cepat memberikan peringatan kepada para pemain bertahan Brasil agar mewaspadai dirinya pada laga kali ini.



Pertandingan baru satu menit berjalan, penggawa Benevento itu berhasil merangsek masuk ke lini pertahanan Brasil sebelum akhirnya dihadang Casemiro.

Brasil juga tak tinggal diam. Respons cepat ditunjukkan para penggawa tim samba lewat serangan di menit kedelapan. Berawal dari umpan panjanag Lucas Paqueta ke lini pertahanan Peru.

Richarlison kemudian meneruskan umpan tersebut ke dekat kotak penalti lawan. Sayang, tembakannya sedikit melebar ke arah kanan tiang gawang.

Beberapa menit berselang, Brasil kembali mendapat peluang. Casemiro melepaskan tembakan jarak jauh ke arah gawang Peru. Beruntung, Pedro Gallese masih berdiri di posisi tepat untuk menghalau bola.

Neymar dan rekan-rekan begitu mendominasi permainan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-35. Berawal dari pergerakan Neymar, penyerang PSG itu membuka peluang usai melewati dua pemain bertahan Peru.

Neymar yang melihat Paqueta berdiri di posisi kosong langsung memberikan umpan yang diteruskan menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil ini bertahan hingga babak pertama usai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)