Jelang Italia vs Spanyol, Roberto Mancini: Tak Semudah Itu ke Final

Selasa, 06 Juli 2021 - 15:01 WIB
loading...
Jelang Italia vs Spanyol, Roberto Mancini: Tak Semudah Itu ke Final
Jelang Italia vs Spanyol, Roberto Mancini: Tak Semudah Itu ke Final. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia , Roberto Mancini memprediksi semi final Piala Eropa 2020 melawan Spanyol akan menjadi laga yang sulit. Ia pun melihat tim Matador tak akan semudah itu membiarkan timnya melaju ke partai puncak.

Italia akan melawan Spanyol di semifinal setelah mengalahkan Belgia di babak perempat final dengan skor 2-1. Sementara bagi Spanyol, mereka lolos secara dramatis usai mengalahkan Swiss melalui adu penalti.



Mancini melihat kekuatan Spanyol jelas berbeda dari beberapa klub sebelumnya yang mereka hadapi. Tim asuhan Luis Enrique tersebut tentunya akan memberikan perlawanan yang tak pernah mereka alami sejauh ini di gelaran Piala Eropa 2020.

Apalagi sepenglihatan Mancini , Spanyol mengalami perkembangan yang pesat dalam membina para pemainnya. Mereka mampu bertahan hingga babak semi final dengan bermodalkan pemain-pemain muda yang berbahaya.

"Ini akan sulit, bahkan jika Spanyol berbeda dari Belgia. Ini tidak akan menjadi jenis permainan yang sama dibandingkan dengan yang sebelumnya, tetapi pasti akan menghadirkan banyak kesulitan,” ucap Mancini dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (6/7/2021).
Jelang Italia vs Spanyol, Roberto Mancini: Tak Semudah Itu ke Final

“Spanyol telah luar biasa selama bertahun-tahun, bahkan jika sekarang telah terjadi perubahan dan mereka adalah tim yang lebih muda. Mereka memiliki pelatih yang bagus dan pemain yang sangat bagus,” tandasnya.

Mancini pun menampik anggapan bahwa Italia menjadi tim yang difavoritkan untuk melaju ke final. Menurutnya, tren positif yang selama ini dihasilkan melalui permainan timnya bisa saja berantakan di tangan Spanyol.

"Saya harap Anda melakukannya (prediksi) dengan benar, untuk sekali ini. Ini tidak akan sesederhana itu: kami harus memainkan pertandingan yang hebat, Spanyol adalah tim yang hebat. Kami di semifinal, jadi sangat sulit menemukan permainan sederhana,” tegasnya.



Pria berusia 56 tahun ini pun dikabarkan telah menyiapkan taktik yang terbaik untuk menghalau permainan Spanyol yang dikenal dengan tiki-takanya. Pertandingan ini pun diprediksi akan berlangsung ketat dan panas.

Laga ini akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris pada 7 Juli 2021 mendatang. Pemenang pada laga ini akan menuju ke partai puncak dan bersiap menghadapi pemenang antara Inggris dan Denmark.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)