Jelang Lawan Italia, Enrique: Kami Semua Ingin Capai Final dan Juara

Selasa, 06 Juli 2021 - 15:32 WIB
loading...
Jelang Lawan Italia, Enrique: Kami Semua Ingin Capai Final dan Juara
Peltih TImnas Spanyol Luis Enrique. Foto: Istimewa
A A A
LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol , Luis Enrique memasang target tinggi jelang pertandingan melawan Timnas Italia. Mereka akan bekerja maksimal untuk lolos ke final untuk meraih juara Piala Eropa 2020.

La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol - dalam kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, Timnas Spanyol mampu mencapai semifinal meski terseok-seok sejak fase grup.



Sebagaimana diketahui, Timnas Spanyol harus menunggu hingga pekan pamungkas Grup E untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Timnas Spanyol mengoleksi lima poin dan berselisih dua angka dari juara Grup E, Swedia.

Selanjutnya, Timnas Spanyol menyingkirkan Kroasia di 16 besar berkat kemenangan 5-3 dalam pertandingan yang berlangsung hingga perpanjangan waktu. Di perempat final, Timnas Spanyol menyisihkan Swiss dalam drama adu penalti.

Kini, Timnas Spanyol akan melawan Italia yang bermain apik sejak fase grup. Italia menyapu bersih lima pertandingan di Piala Eropa 2020 dengan kemenangan.

Gli Azzurri -julukan Italia- bahkan hanya kebobolan dua gol sejauh ini. Itu menegaskan kualitas permainan Italia sebagai salah satu calon kuat juara Piala Eropa 2020.

Sekadar informasi, Italia pun tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan terakhir mereka. Italia bahkan mengakhiri 12 pertandingan terakhir mereka dengan kemenangan.



Namun, Enrique tidak gentar dengan catatan apik Italia. Mantan juru taktik Barcelona itu justru membakar semangat La Furia Roja agar bisa meraih hasil positif dalam pertandingan kontra Italia di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu 7 Juli 2021, dini hari WIB.

“Kami sangat bangga.Konyol untuk berpikir,bahwa kami atau semifinalis mana punpuas dengan semifinal.Kami semua ingin mencapai final danjuara,” kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (6/7/2021).

Jika Timnas Spanyol bisa menjuarai Piala Eropa 2020 , La Furia Roja akan mencatatkan sejarah. Timnas Spanyol akan menjadi tim dengan koleksi trofi Piala Eropa terbanyak, yaitu empat. Sekarang, Timnas Spanyol berbagi status tim tersukses di Piala Eropa dengan Jerman yang mengoleksi tiga trofi.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)