Federasi Sepak Bola Spanyol Ajak Suporter Serbu Stadion Wembley

Selasa, 06 Juli 2021 - 20:00 WIB
loading...
Federasi Sepak Bola Spanyol Ajak Suporter Serbu Stadion Wembley
Federasi Sepak Bola Spanyol Ajak Suporter Serbu Stadion Wembley. Foto: IST
A A A
LONDON - Jelang laga Tim Nasional (Timnas) Spanyol melawan Italia di semifinal Piala Eropa 2020 , Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengajak penggemar yang berbasis di Inggris untuk pergi ke Wembley. Ajakan tersebut disampaikan melalui akun Twitter resminya dengan mengungkapkan nada permohonan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Spanyol akan melakoni laga berat melawan Italia di Piala Eropa 2020. Laga tersebut merupakan babak semifinal yang akan digelar di Wembley, Inggris pada Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB.



Sayangnya, ini akan menjadi dilema bagi warga Spanyol karena adanya pembatasan perjalanan ke Negeri Ratu Elisabet tersebut. Meski pemerintah Inggris memberikan kuota penonton sebanyak 60.000 atau sekitar 75% dari kapasitas Stadion Wembley, tetapi ada halangan yang menanti pendukung dari luar.

Pada masa pandemi seperti ini, pemerintah Inggris melakukan pembatasan terhadap pelancong yang datang dari luar negeri. Proses karantina selama 10 hari harus mereka jalani bagi yang datang dan ingin menyaksikan langsung di Wembley.
Federasi Sepak Bola Spanyol Ajak Suporter Serbu Stadion Wembley

Namun, terlepas dari itu, RFEF mencoba mencari cara lain. Lewat cuitan di akun resmi Twitter-nya, RFEF mengajak semua pendukung Spanyol dan ekspatriat di Inggris untuk menyaksikan laga melawan Italia di Stadion Wembley. Cuitan bernada nakal pun mereka sampaikan.

“Jika Pae-La adalah makanan favorit Anda, inilah saatnya untuk mengucapkan terima kasih. Kami membutuhkan Anda!,” tulis cuitan RFEF di akun Twitter-nya.

Melihat postingan yang diunggah oleh akun Twitter resmi RFEF, Luis Enrique, sang pelatih Timnas Spanyol juga memberikan respons. Dengan bernada sama, ia mengajak kepada para pendukung Spanyol yang ada di Inggris untuk datang langsung ke Wembley dan memberikan dukungan.

Laga antara La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– dan Gli Azzuri –julukan Timnas Italia– ini memang sangat dinanti bagi penggemar sepakbola, mengingat ini adalah duel raksasa Eropa. Baik Italia maupun Spanyol merupakan dua negara Eropa yang tergolong sukses di kancah internasional dan sudah pernah saling bertemu dalam beberapa kesempatan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)